Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Ikuti Humaniora I-Yes UIN Malang

KORAN EDUKASI – Dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berwawasan global, Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar program "Humaniora I-YES" yang dijadwal akan berlangsung dari 6-12 Agustus 2023 dengan diikuti oleh 12 delegasi dari 10 negara.

Dalam kegiatan Opening Ceremony Humaniora I-YES 2023 yang berlangsung di Ruang Teater Fakultas Humaniora, Senin (7/8/2023), ketua pelaksana kegiatan ini, Whida Rositama M.Hum menyampaikan ucapan selamat datang pada seluruh peserta dari berbagai negara yang akan mengikuti program Humaniora I-YES ini.

Dalam sebuah lagu ia menyampaikan alasan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas demi mewujudkan pendidikan yang berwawasan Global. “Sesuai tema yang diangkat yaitu Globalizing the Lokal, Localizing the Global,” paparnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Hadir mewakili Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademi, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag menyampaikan ucapan selamat datang di Univesitas Maulana Malik Ibrahim Malang pada 12 delegasi dari 10 negara yang terdiri dari negara Zimbabwe, Pakistan, Sudan, Afghanistan, Uganda, Singapura, Kirgistan Republik, Bangladesh, Yaman, Nigeria.

Beliau menyampaikan selamat dan sukses dalam mengikuti program Humaniora I-YES. “Para peserta I-Yes ini akan diberi kesempatan untuk belajar dan mengenal budaya selama menjalani kegiatan,” paparnya.

Prof. Umi sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa UIN Maliki Malang merupakan 1 dari 2 universitas yang telah berakreditasi unggul di seluruh PTKIN yang ada di Indonesia. Program "Humaniora I-YES 2023" ini sangat sejalan dengan visi UIN Maliki Malang yaitu menjadi kampus Islam unggul bereputasi internasional. “Menjadikan kampus UIN Maliki Malang unggul, terpercaya, berdaya saing, dan bereputasi internasional menjadi cita-cita kita bersama,” ujarnya dalam sesi sambutan.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Untuk itu, upaya melakukan internasionalisasi universitas ini perlu dilakukan demi meningkatkan kualitas SDM dalam rangka mewujudkan pendidikan global. Upaya Internasionalisasi Universitas yang dilaksanakan Fakultas Humaniora ini bertujuan menyiapkan SDM yang mampu mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap melalui perspektif inklusif. “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta Humaniora I-Yes, semoga selalu enjoy dalam mengikuti kegiatan ini,” harapnya.


Sementara itu, dalam opening ceremony Humaniora I-YES, Dekan Fakultas Humaniora, Dr.M.Faisol mengatakan bahwa di era digital saat ini, banyak perusahaan besar yang memerlukan orang yang memiliki kreatifitas luar biasa untuk melakukan sesuatu yang luar biasa di dunia global. “Maka dari itu, kegiatan Humaniora I-YES ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Fakultas Humaniora dan juga mahasiswa UIN Maliki Malang pada dunia global,” ujarnya.

Dengan pengenalan peserta dan pengalungan slempang serta pembacaan bismillah dan pemukulan gong oleh Dr. Umi Sumbulah, Program Humaniora I-YES 2023 resmi dibuka, Senin 7 Agustus 2023, Ruang Teater Fakultas Humaniora.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/


Posting Komentar untuk " 10 Negara Ikuti Humaniora I-Yes UIN Malang"