Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raker SMP-SMA Yas'a Sumenep Komitmen Kembangkan Tenaga Pendidik yang Profesional dan Proporsional

Raker SMP-SMA Yas'a Sumenep Komitmen Kembangkan Tenaga Pendidik yang Profesional dan Proporsional

 

Malang – Koran Edukasi - Tepat tanggal 16-17 Agustus 2022, lembaga SMP-SMA YAS'A Sumenep menggelar  Rapat kerja tahunan Tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan di vila Pandansari Pujon Malang ini diikuti oleh  50-an peserta. Mulai dari perwakilan yayasan, kepala SMP, Kepala SMA  dan  bapak ibu guru tenaga pendidik serta  karyawan.

Acara ini  dikemas dengan  acara Rihlah selama 2 hari, hari pertama di awali dengan ziarah kepada para wali. Sebelum pemberangkatan dimulai,  para peserta melakukan ziarah ke makam pendiri pondok pesantren Mathali'ul Anwar K.H. Abdullah Bin Husein yang ada di pangarangan Sumenep, ziarah yang kedua ke Makamnya K.H. Kholil Bin Abdul Latif Bangkalan dan ziarah yang ketiga Ke Makamnya Raden Mohammad Ali Rahmatullah (Sunan Ampel) Surabaya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Kegiatan rapat kerja ini sengaja diadakan di Malang agar bisa meningkatkan semangat kerja  para dewan guru dan karyawan yang ada di lingkungan YAS'A untuk merefresh diri dulu. Sejalan dengan apa yang di sampaikan kepala SMA YAS'A.

"Kegiatan rapat kerja tahun ini harus bisa merefresh jasmani  dan rohani  dewan guru dan karyawan, refresh rohani dilakukan dengan ziarah dan tabayun ke makam para Auliyaullah, refresh jasmani dilakukan dengan kunjungan wisata dan shopping yang ada di lingkungan kabupaten Malang,” Ujar K. Hantok sudarto

Tema rapat kerja kali ini adalah profesional dan proporsional. harapannya kegiatan ini bisa sesuai dengan tema "memotivasi kinerja dan semangat guru, karyawan serta tenaga kependidikan dalam bekerja dengan profesional dan proporsional", Ujar kiyai muda dengan panggilan akrab K Hantok. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Atas nama pimpinan kepala SMP YAS'A  K.H. Mohammad Sholeh Abdullah sekaligus mewakili jajaran pengurus yayasan  mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru, karyawan dan juga panitia yang telah menkonsep  dan mengemas acara ini dengan sukses. 

"Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dalam kegiatan Rihlah ini di antaranya memberikan dampak yang positif untuk menambah ikatan erat emosional kekeluargaan antara satu dengan yang lainnya,  meningkatkan rasa kepedulian terhadap lembaga" ujarnya 

Karena SMP & SMA YAS'A berada di lingkungan pesantren diharap untuk menjaga budaya kepesantrenan terutama ketika berada di lingkungan sekolah.

"Seringnya kita berkumpul membuat kita akrab dan Roco (bhs Madura), maka dari itu jangan sampai menghilangkan etika dan budaya kepesantrenan" ujar kepala SMP  

Dalam sambutan terakhirnya, kepala SMP dengan panggilan akrab Ke Anom  juga menghimbau kepada dewan guru untuk meluruskan  niat ibadah karena Allah dalam melakukan banyak hal terutama dalam kegiatan belajar mengajar. "Selalu pegang konsep niat beribadah dalam setiap perbuatan. Karena manusia itu tempatnya salah dan benar. Selain itu manusia itu sejatinya beribadah kepada Allah. Sebagaimana Allah berfirman

وما خلقت الجن والإنس إلا ليعبدون
" Ujarnya.


Pewarta: Argus

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

1 komentar untuk "Raker SMP-SMA Yas'a Sumenep Komitmen Kembangkan Tenaga Pendidik yang Profesional dan Proporsional"