Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kedua Kalinya, IPB University Jadi Penyelenggara Abdidaya

Kedua Kalinya, IPB University Jadi Penyelenggara Abdidaya

Bogor –Koran Edukasi–  IPB University kembali menjadi tuan tumah penyelenggaraan Abdidaya 2022 untuk kedua kalinya. Peserta merupakan para finalis Program Penguatan Kapasitas Ormawa (PPK Ormawa) dari organisasi mahasiswa (ormawa) seluruh Indonesia yang telah mengikuti kegiatan lapangan.

“Ini program baru tapi rasa lama yang sebelumnya ada tiga tapi dilebur menjadi satu. Tujuannya meningkatkan kapasitas organisasi mahasiswa ketika terjun ke lapangan,” ungkap Sub Koordinator Organisasi Kemahasiswaan Dhaniek Wardanie Ratnaningrum dalam presscon di ruang Sidang Rektor 1 Rektorat, Selasa (6/12).

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program pemberdayaan ke masyarakat. Semua peserta Ormawa sudah menjalani pengabdian di lapangan sesuai pengajuan proposalnya.

“Lebih ke pengabdian, agar mahasiswa mulai terjun ke kegiatan untuk dirancang pada saat sudah lulus nanti,” imbuhnya.

Ia mengakui, dari ribuan proposal hanya terpilih 75 kelompok mahasiswa dan 35 dosen pembimbing yang paling serius. Mereka juga memilih proposal yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Untuk kegiatannya berlangsung dari bulan Juli sampai November di lapangan dan satu minggu ini bakal mengikuti rangkaian malam finalnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Drajat Martianto sangat siap untuk menghelat Abdidaya 2022.

“Ini yang kedua kalinya sebagai penyelenggara Abdidaya. Dari ribuan pengajuan proposal terdapat 75 kelompok mahasiswa perwakilan kampusnya dan kami tentu dari semua aspek sangat siap,” katanya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Kedua Kalinya, IPB University Jadi Penyelenggara Abdidaya"