Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni NU 2023: Ajang Kreativitas Generasi Muda NU

Porseni NU 2023: Ajang Kreativitas Generasi Muda NU

Jakarta –Koran Edukasi– Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Nusron Wahid menjelaskan alasan Kota Solo atau Surakarta dijadikan sebagai tempat berlangsungnya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU pada 14-21 Januari 2023 mendatang. Alasan itu adalah karena Solo merupakan kota bersejarah bagi olahraga nasional.

Porseni NU 2023 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Peringatan Harlah 1 Abad NU. Menurut Nusron Wahid, peringatan 1 abad NU harus menjadi perhatian di kalangan generasi muda NU terutama mahasiswa, pelajar, dan santri. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Karena itu, ia menyebut bahwa Porseni NU 2023 di Solo ini merupakan salah satu forum silaturahim sekaligus ajang kreativitas dan kompetisi para generasi muda NU seperti mahasiswa, pelajar, santri, dan kader-kader NU. Mereka akan mengasah keterampilan dan kemampuan di Kota Solo yang kegiatannya dipusatkan di Stadion Sriwedari.  

“Kita bersilaturahim bersama menyambut 1 abad NU dan kita menyongsong, membawa kemajuan NU pada abad-abad selanjutnya melalui generasi muda NU. Karena itu, kami ucapkan selamat bertanding dengan fair dan kompetisi yang sempurna bagi para atlet, generasi muda NU, baik dari mahasiswa, pelajar, dan santri,” ucap Nusron yang juga Ketua Panitia Porseni NU 2023 itu.

“Selamat datang dan selamat bertanding, para peserta Porseni NU tingkat nasional dari Sabang sampai Merauke. Sampai ketemu di Kota Solo,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Porseni NU 2023 di Solo ini terdapat empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, dan pencak silat. Kemudian ada pula tiga perlombaan yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK), dan Hifdzul Alfiyah (hafalan alfiyah). 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Porseni NU 2023: Ajang Kreativitas Generasi Muda NU "