Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UIN MALIKI Gelar Workshop Strategi dan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis IT

KORAN EDUKASI – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) kembali menggelar Workshop Strategi dan Media Pembelajaran Berbasis IT. Apabila yang sebelumnya berhubungan dengan BIPA namun kali ini acara yang juga terselenggara melalui salah satu unit di bawah Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang ini berkaitan dengan Program Khusus Perkuliahan Bahasa Arab (PKPBA). Tempatnya sama yakni berlangsung di Aula Lt. 3,Gedung Rektorat, DR. (HC). Soekarno, Rabu(15/2)

Pada kesempatan itu, hadir secara langsung sekaligus memberikan sambutan saat pembukaan acara, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa, Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid,MA yang menegaskan bahwa workshop ini begitu penting bagi seluruh pengajar bahasa arab di PKPBA. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Disampaikannya seperti itu, oleh karena tujuan diadakannya workshop tidak lain untuk menambah kreasi dan inovasi pembelajaran online. "Agar proses perkuliahan Bahasa Arab secara online lebih kreatif sehingga tidak hanya pakai zoom dan whatsapp group saja!, "harapnya.

Sehingga untuk mendukung penuh dan mencapai hasil maksimal diadakannya workshop tersebut, tim penyelenggara PKPBA mendatangkan seorang pakar sebagai pemateri yang handal dan berkompeten, yakni Dr. Eric Kunto Aribowo, S.S., M.A. Seorang dosen senior dari Universitas Widya Dharma, Klaten yang juga merupakan ambassador beberapa aplikasi pendidikan, antara lain: Fighshare, Genially, Kahoot!, dan Wakelet.

Sedangkan untuk jumlah peserta(jajaran para dosen) yang mengikuti acara tersebut kurang lebih totalnya ada 85 orang. Acara pun berjalan dengan lancar dan diiringi interaktifnya antara pemateri dan peserta sehingga waktunya yang memang terbatas tak terasa cepat usai dan tuntas.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "UIN MALIKI Gelar Workshop Strategi dan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis IT"