Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eksperimen Budaya, UII Gelar UIISoreNyastra

KORAN EDUKASI – Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar pembacaan puisi bertajuk UIISoreNyastra edisi pertama pada Jumat (24/3). Acara yang bertempat di Selasar Utara Gedung Mohammad Hatta Perpustakaan Pusat itu diikuti warga UII yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Pembacaan puisi bertemakan “Manusia dan Agama” ini merupakan bagian dari misi universitas melestarikan eksistensi budaya dan menggiatkan sastra maupun seni di lingkungan UII.

Tiap peserta pembacaan puisi membacakan karya terbaiknya dengan antusias dan semangat tinggi. Setidaknya ada 30 warga UII yang tampil membacakan puisi karyanya hingga acara ditutup pukul 17.00.


Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Tercatat ada sebanyak 76 peserta yang terdiri dari 38 mahasiswa, 10 tenaga kependidikan, 27 dosen, serta 1 alumni turut mengirimkan karya-karya terbaiknya dalam pembacaan puisi yang diadakan oleh UII. Karya puisi peserta nantinya juga akan dibukukan secara digital.

Hadir untuk membuka secara resmi, Rektor UII Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., menyambut dengan baik terselenggaranya kegiatan pembacaan karya seni puisi. “Ini adalah eksperimen budaya yang tampaknya selama saya di UII sejak tahun 1997 belum pernah ada, ya mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik dan diindikasikan oleh banyak hal”, ujar Prof. Fathul Wahid.

Ia pun turut mengapresiasi antusiasme peserta UIISoreNyastra. “Animo antusiasme yang bagus Insya Allah akan kita jaga dan kita merencanakan akan mengadakan acara seperti ini setiap bulan”, tuturnya.

Bagi  Prof. Fathul Wahid, puisi memiliki makna dan arti yang dalam bagi manusia. “Kita berharap ini adalah ikhtiar untuk mengasah rasa, karena puisi tidak sekedar rangkaian kata, tetapi juga bisa memantik kesadaran-kesadaran baru jika dinikmati betul, dihayati”, jelasnya.

Terakhir, Prof. Fathul Wahid menyampaikan pesan menarik bagi UII kedepannya. “Dan kita berharap ini adalah bagian dari ikhtiar kolektif kita untuk lebih cair di UII untuk tidak selalu kaku, dan kita berharap ruang-ruang interaksi seperti ini akan semakin banyak di UII dengan aktivitas yang lainnya”, pungkasnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Eksperimen Budaya, UII Gelar UIISoreNyastra"