Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Student Exchange Siswa MAN 2 Kota Malang

KORAN EDUKASI -MAN 2 Kota Malang makin eksis di dunia internasional. Salah satu siswanya baru saja menyelesaikan program pertukaran pelajar di Jepang. Dia Maftuhatusyifa, Jumat (17/3) lalu. Dia disambut dengan penuh bangga oleh civitas MAN 2 Kota Malang, di Bandara Abdurrahman Saleh Malang.

Tutur menyambut Kepala Madrasah Drs. H. Samsudin, M. Pd, didampingi Wakahumas H. Ahmad Thohir Yoga, M. Pd, M. Ed, Wakasis Anita Yusianti, M. Pd, Kaur TU Mohammad Arif, dan perwakilan 16 peserta didik dari teman kelasnya dan dari pengurus OSIS. 

Siswi kelas XI IPS ini terpilih diantara 33 pelajar MA/SMA se Indonesia sebagai Peserta Student Exchange Program, Asia Kakehashi, Kumon Kokusai Junior – Senior High School, Yokohama, Jepang 2022 – 2023. Dia menyelesaikan tugasnya selama satu tahun.

Waka Humas MAN 2 Kota Malang H. Ahmad Thohir Yoga menjelaskan bahwa Asia Kakehashi Project merupakan program beasiswa penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MEXT) di Jepang untuk siswa-siswi MA/SMA dan sederajat di Indonesia.

“Program ini merupakan bagian dari AFS tapi khusus untuk melakukan pertukaran pelajar ke Jepang selama 9 bulan. Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk menjembatani pemahaman antar budaya Jepang dengan negara Asia, termasuk Indonesia,” Jelas Mr Yoga panggilan akrabnya.


Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Student Exchange Siswa MAN 2 Kota Malang "