Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MTsN 1 Kota Malang Dominasi Juara Motion 2023

KORAN EDUKASI – MTsN 1 Kota Malang sukses mendominasi juara pada ajang Motion (Olympiad Competition) 2023, usai meraih 4 piala pada ajang tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Malang tersebut.

Empat piala itu adalah juara 1 bidang matematika (diraih oleh Nurisna Anara), juara 3 matematika (Javier Fawwas dan Anisa Nabila), juara 1 IPA (Alfreda dan Syandana), serta juara 3 IPA (Azka Putri dan Al Amira).

“Pada Motion 2023 ada empat tahap yang harus diikuti oleh peserta, yaitu penyisihan, perempat final, semifinal, dan final. Tahap penyisihan dan perempat final dilaksanakan secara online, sedangkan semifinal dan final dilaksanakan secara offline di SMAN 3 Malang,” ungkap Ketua Program kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang, Luluk Hariroh, saat ditemui pada Senin (3/4).

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Guru yang saat ini tengah menyelesaikan studi S-3 di Universitas Negeri Malang tersebut juga menuturkan, ia sangat bersyukur anak didiknya tetap semangat dalam belajar dan meraih prestasi pada bulan puasa ini.

“Alhamdulillah, kami patut bersyukur, meski kondisi puasa anak-anak tetap semangat untuk mengikuti lomba. Baik lomba yang dilaksanakan secara online maupun offline dan anak-anak ternyata lebih menyukai lomba yang offline. Karena pada lomba offline Motion itu banyak game dan tidak hanya mengerjakan soal CBT,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Luluk juga mengapresiasi ketekunan dan semangat belajar anak didiknya yang membuahkan hasil empat piala Motion 2023.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat dalam mengikuti pembinaan dan berhasil meraih prestasi pada kompetisi yang diikutinya,” pungkas guru alumnus S-2 Fisika ITS Surabaya tersebut.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "MTsN 1 Kota Malang Dominasi Juara Motion 2023"