Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dosen Prodi PBI UNHASY Kunjungi UiTM Malaysia

Delegasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unhasy melakukan kunjungan ke Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media UiTM Malaysia. Dalam kunjungannya di Universiti Teknologi Mara Negeri Sembilan Kampus Rembau itu, tim Unhasy belajar mengenal peralatan penyiaran dan komunikasi yang dimiliki oleh Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media UiTM.

Kunjungan yang dilakukan pada Senin (27/5/2024) itu diikuti oleh rombongan delegasi PBI Unhasy dan juga rombongan dosen dan pimpinan UiTM Cawangan Negeri Sembilan. Pemandu pada kunjungan ini adalah Noor Hilmi Mohd Johan, yang merupakan dosen dan juga penanggungjawab peralatan broadcasting Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media.

Dosen-dosen PBI Unhasy diajak berkeliling ke ruang penyiaran radio, dan juga control roomnya yang digunakan oleh mahasiswa UiTM untuk belajar mengenai penyiaran radio. Peralatan yang dimiliki merupakan peralatan yang tergolong mutakhir karena UiTM ingin memberikan pengalaman terbaik untuk mahasiswanya agar familiar dengan peralatan-perlatan canggih sebelum terjun langsung di masyarakat.


 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Selain ke ruangan penyiaran radio, delegasi PBI Unhasy juga diajak berkeliling ke ruang penyiaran berita dan ruang penyiaran talkshow. Berbeda dari ruang radio tadi, kedua ruangan ini fokus untuk mempelajari peralatan dan pengalaman penyiaran televisi.

Kedua ruangan juga dilengkapi dengan peralatan canggih seperti kamera, prompter, lampu sorot, green screen dan juga panggung untuk acara talkshow. Semua fasilitas tersebut bisa diakses dan dimanfaatkan civitas UiTM dibawah arahan Fakulti Komunikasi dan Pengajian Media.

Di akhir kunjungan, Hilmi mengajak dosen PBI Unhasy ke ruangan editing, yang disebut bilik audio dan bilik video. Dalam ruangan ini, video hasil rekaman di ruang peniyaran berita dan ruang penyiaran talkshow di edit agar layak untuk disiarkan. Hilmi menambahkan, ruangan talkshow ini juga sering digunakan oleh pimpinan UiTM, salah satu contohnya adalah video ucapan tahun baru oleh Rektor UiTM.

Sumber: https://tebuireng.online/prodi-pbi-unhasy-kunjungi-fakulti-komunikasi-dan-pengajian-media-uitm-malaysia/

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Dosen Prodi PBI UNHASY Kunjungi UiTM Malaysia"