Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAN 1 Lamongan Kembangkan Perpustakaan Digital

 

 


Lamongan -KORAN EDUKASI-  Tidak pernah berhenti berinovasi. Itulah komitmen yang dilakukan oleh pimpinan MAN 1 Lamongan. Berbagai usaha dilakukan untuk mengembangkan MAN 1 Lamongan sebagai sekolah unggulan, khususnya di lingkungan sekolah di bawah naungan Kementerian Agama.
Salah satunya adalah melakukan inovasi di bidang perpustakaan sekolah. 

Terbaru, Perpustakaan Darul Fikri MAN 1 Lamongan membuat terbosan, yaitu membangun perpustakaan digital. Perpustakaan digital ini diberi nama” digital Elib Manela”.  Inovasi ini dalam rangka menguatkan program Gerakan Literasi Madrasah di MAN 1 Lamongan.

“Layanan perpustakaan digital Elib Manela semakin memudahkan karena bisa diakses melalui web dan android sebagi sarana penunjang program Gerakan Literasi Madrasah”, demikian penjelasan Kepala Perpustakaan Darul Fikri MAN 1 Lamongan Dra Siti Muzayati Rohmah, M.Pd di ruang kerjanya, Selasa (14/06/2022).

“Perpustakaan digital ini akan menjadikan para pemustaka merasa lebih nyaman, praktis, dan mudah untuk mengakses berbagai macam bahan bacaan dan informasi yang diperlukan tanpa berbatas ruang dan waktu,” ungkap Bunda  Muzay –panggilan akrab Siti Muzayati Rohmah.

Di perpustakaan Darul Fikri MAN 1 Lamongan ini memiliki program gerakan literasi “Jambu Batu Sikat Petang”, yang merupakan akronim dari “pinjam buku baca tulis prestasi meningkat petik bintang.” Maksud dari program gerakan ini adalah, semua siswa setiap hari wajib membaca dan menuliskan ide pokok dalam buku laporan literasi.

Adanya terobosan perpustakaan digital di MAN 1 Lamongan ini akan membuat siswa dan pemustaka lainnya dapat menggunakan layanan perpustakaan, hanya dengan membuka aplikasi dan mencari bahan bacaan yang diinginkan dengan praktis, efektif, mudah diakses dan akses ganda. Karena satu judul buku dibaca semua siswa dalam waktu bersamaan tanpa harus pergi ke perpustakaan atau membeli buku tersebut.(ke)

Posting Komentar untuk "MAN 1 Lamongan Kembangkan Perpustakaan Digital"