Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Formula UGM Siap Berkompetisi di Ajang Internasional




Yogyakarta –Koran Edukasi
Universitas Gadjah Mada (UGM) terus melakukan inovasi di bidang karya mahasiswanya. Bukan hanya tingkat nasional, tapi sudah melanglang buana di kancah internasional. ini, Direktur Kemahasiswaan UGM, Bapak Dr. Suharyadi, melepas dengan bangga tim Bimasakti UGM untuk mengikuti ajang kompetisi mobil balap Formula Student Netherlands  (FSN). Ajang kegiatan ini akan berlangsung di Sirkuit TT Assen, Belanda, pada 9-14 Juli 2022.

Suharyadi, pada kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada mitra yang telah mendukung dengan maksimal kepada tim Bimasakti UGM, sehingga dapat mengikuti ajang kompetisi bergengsi di Eropa. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi pada dosen dan mahasiswa yang telah bekerja keras mempersiapkan desain terbaru dari mobil formula Bimasakti. 

Sementara, Dekan Fakultas Teknik (FT) UGM, Profesor Selo, juga mengaku bangga kepada Tim Bimasakti yang komitmen dalam mengambil kesempatan untuk berkompetisi di Formula Student Netherlands  (FSN). 

Aditya Maheranta selaku ketua Tim Bimasakti mengatakan selama dua tahun terakhir  tim Bimasakti melakukan persiapan cukup matang menyiapkan desain mobil formula setelah dua tahun vakum  karena pandemi. “Kami memperhatikan pentingnya hal teknis, taktis dan anggaran agar kita bisa berlaga di Eropa,”ujarnya.


Posting Komentar untuk "Mobil Formula UGM Siap Berkompetisi di Ajang Internasional"