Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA Gelar Workshop Pengembangan Kompetensi Guru bagi Guru MA di Kota Batu

 

Malang –KORAN EDUKASI– Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (UNISMA) Workshop Pengembangan Kompetensi Guru di Era Merdeka Belajar pada Sabtu (18/06/2022). Peserta yang terlibat dalam workshop yang merupakan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) itu adalah para guru Madrasah Aliyah (MA) Maarif Kota Batu.

Program PKM ini dilaksanakan dua tahap, tahap teori dan praktik. Agendanya, setelah kegiatan hari ini, peserta akan menerima pembekalan materi, kemudian menyusun perangkat pembelajaran secara mandiri, yang akan dipresentasikan dan direview oleh Tim PKM pada pelaksanaan PKM tahap 2. 

Tim PKM ini sebanyak 6 orang Dosen Pendidikan Matematika, yaitu Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd., Isbadar Nursit, S.Pd., M.Pd., Alifiani, S.Pd., M.Pd, Drs. Zainal Abidin, M.Pd., Ph.D, Dr. Sunismi, M.Pd, dan Ganjar Setyo Widodo, S.Pd., M.Pd. Materi yang disampaikan, semuanya dalam rangka untuk mengembangkan kompetensi guru, meliputi: penyusunan perangkat pembelajaran, model-model pembelajaran, pengembangan media pembelajaran, learning management system (LMS), dan Kurikulum Merdeka 2022.

Arif Setiawan, S.Tp., Kepala Madrasah Aliyah (MA) Maarif Kota Batu mengatakan bahwa Workshop yang diselenggarakan oleh Dosen Pendidikan Matematika FKIP Unisma ini sangat bermanfaat bagi guru-guru untuk mengembangkan proses pembelajaran di madrasah. “Mari ikuti workshop pengembangan kompetensi ini dengan serius dan sungguh-sungguh, agar kita semua memiliki kompetensi yang baik dalam melaksanakan pembelajaran, terutama di era merdeka belajar ini,” ajaknya.

Antusias para guru terekam selama mengikuti workshop tahap ini. Selanjutnya, mereka akan menyempurnakan perangkat pembelajaran, di rumah masing-masing, kemudian nanti akan dipresentasikan pada pelaksanaan workshop tahap kedua. Targetnya, pada pelaksanaan pembelajaran semester ganjil tahun ajaran 2022/2023, semua guru sudah memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap dan sudah siap. 

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini terselenggara atas kerjasama antara Prodi Pendidikan Matematika Unisma dengan Madrasah Aliyah (MA) Maarif Kota Batu, yang didukung penuh oleh pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisma.

Posting Komentar untuk "Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA Gelar Workshop Pengembangan Kompetensi Guru bagi Guru MA di Kota Batu"