Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rektor UB 2022-2027 Resmi Dilantik Ketua MWA

Rektor UB 2022-2027 Resmi Dilantik Ketua MWA

 

Malang – KORAN EDUKASI Rektor Universitas Brawijaya  periode 2022-2027 terpilih, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc, telah resmi dilantik oleh Ketua  Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Acara pelantikan ini  diselenggarakan di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, pada hari Senin, Tanggal 27 Juni 2022.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan MWA UB nomor 3 tahun 2022, tentang pengangkatan Rektor UB periode 2022-2027. Undangan yang turut hadir dalam prosesi pelantikan ini, di antaranya Gubernur Jawa Timur, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, mantan rektor UB, para Rektor PTN/PTS, para Dekan, perwakilan mahasiswa dan undangan lainnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Brawijaya Periode 2018-2022, Prof. Nuhfil Hanani menyatakan bahwa, pada dasarnya prestasi yang diraih UB khususnya dalam hal internasionalisasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya berharap, ke depan UB bisa menjadi perguruan tinggi tidak hanya milik Indonesia saja, namun juga dunia internasional.

"Saya memohon maaf jika ada kekeliruan selama menjabat sebagai rektor. Terpilihnya Prof. Widodo sebagai Rektor UB secara musyawarah merupakan yang pertama di Indonesia. Saya berpesan pada civitas akademika UB untuk terus menjaga kekompakan," jelas Nuhfil.

Sedangkan, Rektor UB yang baru saja terpilih dan telah dilantik, Prof. Widodo, dengan penuh semangat bertekad akan meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan Prof. Nuhfil dalam ngantarkan kampus ini go internasional. 

Menurut Prof Widodo, ada tiga hal, selama kepemimpinan di era Prof. Nuhfil yang patut kita apresiasi semua. Pertama, kejutan prestasi, kedua, kekompakan, dan terakhir upaya internasionalisasi kampus.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

"Kampus Universitas Brawijaya di bawah kepemimpinan Prof. Nuhfil tidak hanya berlari, namun terbang mengejar ketertinggalan demi menuju internasionalisasi. Oleh karena itu, saya bersama seluruh potensi yang dimiliki UB juga akan terbang, saya yakin dengan SDM luar biasa yang dimiliki UB, kita akan mampu terbang untuk mengejar ranking dunia," tegas profesor  yang juga sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas MIPA ini. 

Prof. Widodo menambahkan, ada tiga poin penting dalam kepemimpinannya yang akan menjadi prioritas untuk diterapkan. Pertama, relevansi perguruan tinggi dengan kebutuhan masyarakat. 

Target kedua adalah meningkatkan internasionalisasi dengan menaikkan peringkat UB di level kampus dunia. Sedangkan yang ketiga adalah sustainability atau upaya berkelanjutan untuk mengikuti perlombaan teknologi dan perubahan dunia.

"Untuk itu, kami mohon dukungan civitas akademika UB, pemerintah mohon dukungan dan kerjasama, sehingga kita diberikan petunjuk dan kemudahan dalam bekerja," pungkasnya. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/





Posting Komentar untuk " Rektor UB 2022-2027 Resmi Dilantik Ketua MWA"