Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Presiden Jokowi Tunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Presiden Jokowi Tunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal


Jakarta – Koran Jakarta -
Masjid Istiqlal menyelenggarakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah tingkat kenegaraan pada tanggal 10 Dzulhijjah 1443 H atau yang bertepatan pada Hari Ahad, tanggal 10 Juli 2022 Masehi.

"Mengikuti keputusan pemerintah melalui sidang isbat mengenai pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah, Masjid Istiqlal melangsungkan shalat Idul Adha pada Ahad, 10 Juli 2022," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (7/7).

Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H tingkat kenegaraan kali ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan dan Pejabat Kementerian dan Lembaga Negara, serta Duta Besar negara-negara sahabat.

Shalat Idul Adha ini rencananya akan dimulai pukul 07.00 WIB. Shalat Idul Adha ini dapat diikuti masyarakat Ibukota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. "Pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini bisa diikuti oleh jamaah secara umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," demikian penjelasan KH Nasaruddin Umar, selaku Imam Besar.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Terkait petugas pelaksana shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, sebagai berikut:

•    Khatib: Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA (Ketua BWI Pusat), dengan tema “Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinnekaan”
•    Imam: Ustadz H. Salim Ghazali, S.Ud.
•    Imam Badal: Ustadz  H. Ahmad Husni Ismail, MA.
•    Bilal : Ustadz Ilham Mahmudin, S.Pd.
•    Bilal Badal: Ustadz H. Ahmad Achwani, S.Ag.

Lebih lanjut terkait kapasitas jamaah shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Kabid Penyelenggaraan Peribadatan KH Bukhori Sail Attahiri, Lc, MA menyampaikan penyelenggaraannya sama seperti saat Idul Fitri 1443 H yang lalu, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/


Posting Komentar untuk "Presiden Jokowi Tunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal "