Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menwa Unisma Dipercaya Jadi Satuan Tugas MPLS SMPN 18 Malang

Menwa Unisma Dipercaya Jadi Satuan Tugas MPLS SMPN 18 Malang


Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Malang – Koran Edukasi - Usai sukes dibeberapa jenjang sekolah baik di Kota dan Kabupaten Malang melalui program kerja serbuan teritorial Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Tahun 2022. Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang dipercaya jadi satuan tugas Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 18 Malang. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa 5 Juli 2022 hingga Rabu 6 Juli 2022 dengan target capaian untuk melatih tanggung jawab, disiplin, cekatan dan pembentukan mental bagi siswa kelas 7, 8, dan 9. Sebanyak kurang lebih 500 siswa mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah tersebut

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Malang ibu Dra. Srijatun, Spd., M.M MPLS ditahun ini sedikit berbeda, tidak hanya untuk siswa baru namun juga dilaksanakan oleh seluruh siswa SMPN 18 Malang . Selain untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, kegiatan ini juga untuk sarana membentuk kembali karakter dan pembiasaan siswa kelas 8 dan 9 setelah masa libur panjang sekolah maupun atau libur panjang karena dampak covid 19. Hal ini perlu adanya adaptasi ulang.

Selama masa pengenalan lingkungan sekolah, nampak peserta MPLS sangat antusias saat dilatih oleh kakak kakak dari menwa. Terbukti peserta tidak menghiraukan cuaca yang cukup terik saat pelaksanaan materi lapangan. Ini menjadi hal yang cukup baik untuk membentuk karakter siswa SMPN 18 Malang terkhusus siswa baru, imbuhnya. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Tidak hanya itu, kegiatan kali ini juga berkolaborasi dengan pelatih Paskibra Kota Malang (PKM) sehingga dalam pelaksanaanya baik penyusunan materi, penyampaian materi dan pelaksanaan praktik lebih efisien dan terbantu berkat adanya kolaborasi ini

Fachrurozi Ihamsyah selaku wakil komandan satuan Menwa Unisma menyampaikan dirinya berterimakasih dalam kesempatan kali ini karena kami dipercaya menjadi satun tugas atau panitia dalam masa pengenalan sekolah selama dua hari dari 6 hari pelaksanaan kegiatan ini. Harapannya hubungan yang baik ini antara pihak sekolah dan menwa dapat terus terjalin kedepannya.

Seperti yang kita ketahui, mengingat serbuan teritorial ini adalah salah satu program kerja Satuan, dari kami akan terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan ke sekolah-sekolah berbagai jenjang baik didalam Kota Malang maupun diluar Kota Malang. Ini akan menjadi itikad kami sebagai wujud pengabdian sebagai mahasiswa dan sebagai prajurit menwa, tegasnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Menwa Unisma Dipercaya Jadi Satuan Tugas MPLS SMPN 18 Malang"