Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat karakter Siswa, Madrasah Al Hidayah Gelar MPLM

Perkuat karakter Siswa, Madrasah Al Hidayah Gelar MPLM

 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Sumenep – Koran Edukasi - Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi setiap lembaga pendidikan pada tahun ajaran baru, dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru, termasuk di lembaga Madrasah Al Hidayah Pulau Giliiyang. MPLM ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 23-24 Juli 2022. 

Dalam kegiatan MPLM ini mengajak siswa siswi untuk mulai berfikir kreatif, inovatif dan berkarakter kebangsaan. Dalam kegiatan ini lembaga Al Hidayah mengenalkan 4 karakter kepada siswa siswi diantaranya adalah karakter ke Al hidayaan, karakter kesiswaan, karakter keIndonesiaan dan karakter keNUan.  Dari ke 4 karakter ini diharapkan siswa siswi mampu setidaknya mengenal tentang ke 4 karakter. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Sejalan dengan apa yang disampaikan  Argus dalam sambutannya bahwa "sudah saatnya siswa siswi mempersiapkan diri menjadi kader yang militan, sebagai penerus  bangsa dan rantai  penerus kepemimpinan bangsa ini, siswa harus berkarakter yang baik, kreatif dan inovatif serta produktif" ujarnya.

Selain itu,  siswa juga harus menyiapkan dirinya sebagai penerus bangsa dengan perbanyak tirakat, bisa dengan puasa dan sholat malam (tahajjud), dan perbanyak belajar di sepertiga malam disaat yang lain pada tidur  siswa harus bangun meminta kepada Allah  dan belajar serta muroja'ah pelajaran pelajaran yang di ajarkan di madrasah.

Hal ini sesuai dengan apa yang di sampaikan kepala madrasah Al hidayah "siswa harus perbanyak tirakat, disaat yang lain tidur nyenyak kalian (siswa) harus berlomba-lomba bangun untuk sholat tahajjud dan belajar di sepertiga malam, karena Allah akan mengabulkan permintaan hambanya di sepertiga malam apalagi yang meminta adalah pelajar," ujar Marzuqi.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Kegiatan MPLM selama 2 hari di tutup dengan berbagai penampilan penampilan dari masing masing kelompok dan penyerahan penghargaan kepada seluruh peserta, peserta yang aktif, kelompok yang kompak serta aktif dan tidak melanggar  di beri  penghargaan oleh panitia. Panitia dari kegiatan ini adalah siswa dari kelas 3 MTs Al Hidayah dan didampingi oleh bapak ibu guru.  

Ketua panitia meminta kepada seluruh panitia untuk mengawasi dan menilai peserta serta  kelompok yang kompak, aktif berdiskusi dan tidak melanggar selama kegiatan MPLM berlanjut. Sesuai dengan apa yang disampaikan Syifa sebagai ketua panitia "Peserta berhak untuk mendapatkan penghargaan dari panitia sebagai peserta terbaik dan kelompok terbaik, panitia harus menghargai usaha teman teman selama 2 hari ini dengan memberikan kenang kenangan kepada peserta terbaik dan kelompok terbaik" ujarnya.

Dengan adanya kegiatan MPLM, bisa merubah mindset siswa siswi Al Hidayah untuk menjadi orang yang sukses dan semangat dalam menuntut ilmu.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Perkuat karakter Siswa, Madrasah Al Hidayah Gelar MPLM"