Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Verifikasi dan Evaluasi KIP Kuliah Merdeka bagi Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2022

Verifikasi dan Evaluasi KIP Kuliah Merdeka bagi Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2022


Malang – LLDIKTI 7 – Koran Edukasi  Dalam rangka penyamaan persepsi agar terbentuk pemahaman akan dinamika pemberian bantuan pendidikan KIP Kuliah Merdeka, LLDIKTI Wilayah VII menyelenggarakan kegiatan Verifikasi dan Evaluasi KIP Kuliah Merdeka bagi Perguruan Tinggi Tahun 2022. Acara yang berlangsung pada Selasa, 12 Juli 2022, di Lantai II Gedung Pasca Sarjana Institut Teknologi Malang ini dihadiri 15 pengelola KIP Kuliah Perguruan Tinggi secara luring dan 298 operator mengikutinya secara daring.

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM, didampingi Kepala Bagian Umum, dr. Ivan Rovian, MKp, dan Wakil Rektor III ITN Malang, Ir. Fourry Handoko, ST, MT, Ph.D, hadir langsung dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah VII tersebut mengimbau agar bantuan pendidikan ini dikelola dengan hati-hati, sepenuh hati, dan tidak sesuka hati. ”Tahun 2022 adalah awal yang cantik untuk memulai 2C. Clean dalam substansi dan Clear dalam pelaporannya. Agar jangan sampai ada pungutan atau potongan pada bantuan yang diberikan. Dan jangan sampai terjadi double funding, penerima KIP Kuliah tidak boleh menerima dana bantuan pendidikan lain,” pesannya.

Sub Koordinator Kemahasiswaan, Ida Ayu Siti Hamidah, SE, menjelaskan bahwa saat ini Perguruan Tinggi tidak diperkenankan untuk memegang nomor rekening maupun kartu ATM mahasiswa penerima KIP Kuliah meski demi alasan tertibnya pelaporan. Adapun Sosialisasi Sistem Pengelolaan KIP Kuliah LLDIKTI Wilayah VII secara online dipaparkan langsung oleh Thohari, S.Kom. “Kami mendapat tugas lagi sebagai pemantau validasi karena pelaporan KIP Kuliah erat kaitannya dengan PDDIKTI,” ungkap Sub Koordinator Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah VII tersebut.

Pentingnya LLDIKTI Wilayah VII melakukan kegiatan verifikasi dan evaluasi dikarenakan kuota penerima KIP Kuliah Merdeka tahun ini sangatlah besar, yaitu sebanyak 6.268 mahasiswa penerima yang didistribusikan ke 226 Perguruan Tinggi di Jawa Timur. (LLDIKTI 7)

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Verifikasi dan Evaluasi KIP Kuliah Merdeka bagi Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2022"