Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KALIRECO, PEMANDIAN WISATA ALAM YANG TERSEMBUNYI DAN ASRI

Lawang, 16 AGUSTUS 2022 Koran Edukasi – singkatnya, Kalireco adalah sumber mata air yang dimanfaatkan warga untuk membantu aktivitas sehari hari mulai dari mencuci, mandi, hingga mengairi sawah dan kebun. Namun seiring dengan kesadaran masyarakat akan adanya keunggulan Kalireco, akhirnya ketua Rw.08 sebagai pionir mengawali pengelolaan pemandian Kalireco pada tahun 2015 dan direnovasi kembali pada tahun 2019 dengan harapan pemandian Kalireco dapat berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan di sekitar kabupaten Malang, khususnya Lawang.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Bapak Hariyanto selaku ketua Rw. 08 Kalirejo, bersama-sama dengan masyarakat dan Enigma Creative selaku mahasiswa praktikum 3 dari jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama untuk membantu dalam me-rebranding dan memperkenalkan wisata kalireco kepada masyarakat Lawang dan luar Lawang sebagai wisata yang unik dan unggul.

Dimulai dari pembangunan fasilitas wisata yang dilakukan Pokmas (Kelompok Masyarakat) yang mengelola tempat wisata ini, lalu dilanjutkan oleh para mahasiswa dalam pembuatan logo resmi sebagai identitas tempat wisata, lalu pembuatan sarana promosi media digital (instagram&facebook), penanaman bunga, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar kalirejo agar semakin mengenal Wisata Pemandian Kalireco sebagai potensi yang ada di sekitar tempat tinggal mereka. Peran mahasiswa terus berlanjut hingga persiapan diresmikannya pemandian kalireco terhadap event yang akan datang pada tanggal 26 agustus 2022 sampai 28 agustus 2022.

Kunjungi akun Instagram resmi @pemandiankalireco untuk informasi terbaru mengenai Wisata Pemandian Kalireco.

Posting Komentar untuk "KALIRECO, PEMANDIAN WISATA ALAM YANG TERSEMBUNYI DAN ASRI"