Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Indonesia Harumkan Indonesia di Ajang IMC 2022

Mahasiswa Indonesia Harumkan Indonesia di Ajang IMC 2022


Jakarta – Koran Edukasi Alhamdulillah, Mahasiswa Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa dengan memperoleh 1 medali emas, 2 medali perak, 4 medali perunggu, dan 3 honorable mention dalam ajang International Mathematics Championship (IMC). Ajang ini diselenggarakan secara daring pada tanggal 1-7 Agustus 2022 lalu di Blagoevgrad, Bulgaria. 

Perolehan medali emas ini diraih oleh mahasiswa Indonesia yang menjadi utusan resmi, yaitu Fahreezan Sheraz Diyaldin (Universitas Gadjah Mada). Sedangkan untuk medali perak diraih oleh Steven Fernaldy Tanno (Universitas Indonesia), Abdillah Ahmad (Institut Teknologi Bandung).

Sementara, untuk medali perunggu diraih oleh Arief Rachman Hakim (Universitas Negeri Surabaya), Aditya Dwianto (Universitas Dipenogoro), dan Fani Haerul Anam (Universitas Gadjah Mada). Selanjutnya, I Komang Sadhu Gunawan (Universitas Gadjah Mada), Muhammad Husnul Khuluq (Universitas Brawijaya), dan Fevin (Universitas Sumatera Utara) meraih honorable mention.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan bimbingan intensif yang dilakukan para Pembina dan tentunya berkat keuletan  belajar dari seluruh delegasi. Siapa saja pembinanya? Para Pembina yang telah sukses mengantarkan delegasi adalah Siti Fatimah, S.Pd., M.Si., Ph.D (Universitas Pendidikan Indonesia), Aleams Barra, Ph.D. (Institut Teknologi Bandung), Dr. Nanang Susyanto, M.Sc. (Universitas Gadjah Mada), Dr. Darmajid (Universitas Brawijaya), Prof. Dr. Christiana Rini Indrati, M.Si. (Universitas Gadjah Mada), dan Dr. Math. Fajar Yuliawan, S.T., M.Si (Institut Teknologi Bandung).

IMC merupakan salah satu ajang internasional jenjang pendidikan tinggi Tahun 2022 di bidang penalaran. Para mahasiswa Indonesia yang merupakan medalis ajang talenta ONMIPA (Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) tahun 2021 lalu telah melewati ajang kompetisi dengan menjawab soal-soal yang berasal dari bidang aljabar, analisis (nyata dan kompleks), geometri dan kombinatorik.

 
Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Mahasiswa Indonesia Harumkan Indonesia di Ajang IMC 2022"