Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Unissula Wakil Resmi Indonesia di Konferensi PBB

Mahasiswa Unissula Wakil Resmi Indonesia di Konferensi PBB

 

Semarang – Koran Edukasi - Rektor Universitas Islam Sultang Agung (UNISSULA) secara resmi telah melepas salah satu mahasiswi terbaiknya, Siti Aisyah Amini untuk mengikuti konferensi PBB di Roma Italia. Kegiatan ini akan berlangsung 31 Agustus hingga 4 September 2022. Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UNISSULA tersebut menjadi satu satunya delegasi Indonesia dalam KTT Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB.

Sebagai aktivis sektor kelautan, Siti Aisyah yang tergabung dalam organisasi internasional pangan (IPC) akan menyuarakan beberapa isu di sektor perikanan. Mahasiswa asal Madura itu juga berharap dengan hadirnya anak muda di konferensi internasional ini PBB mulai melihat potensi dan membuat teknologi perikanan (digital fisheries). 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

“Melalui digital fisheries ini untuk mempersiapkan anak-anak nelayan untuk melihat bagaimana memproyeksikan teknologi masuk ke sektor perikanan dan kelautan, yang berisikan prosedur penangkapan ikan, hingga pemasarannya,” lanjutnya.

Rektor UNISSULA Prof Dr Gunarto, dalam upacara pelepasan (25/8/2022) menyatakan kebanggannya kepada salah satu mahasiswinya dipercaya dan diundang untuk mewakili Indonesia di forum PBB.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Fakultas Hukum UNISSULA juga bagi kita civitas akademika UNISSULA secara keseluruhan karena UNISSULA sukses dalam mendidik dan menciptakan kader kader berprestasi hingga berhasil menjadi perwakilan anak muda Indonesia mengikuti sidang  internasional PBB di Italia,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi MSi, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin MSc PhD, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Dr Widayati, Wakil Dekan II Dr Arpangi, dan Kepala Prodi Magister Kenotariatan Dr Jawade Hafidz.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Mahasiswa Unissula Wakil Resmi Indonesia di Konferensi PBB"