Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peserta KKN IST Annuqayah Disambut Hangat Masyarakat Desa Banuaju Timur-Sumenep

Peserta  KKN IST Annuqayah Disambut Hangat Masyarakat Desa Banuaju Timur-Sumenep

Sumenep, Banuaju Timur--Batang batang – Koran Eduksi - Kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN) Institut Sains dan Teknologi Annuqayah (IST Annuqayah) disambut hangat oleh aparat Desa Banuaju Timur, sebelum melakukan program kegiatan KKN yang telah dirancang sebelumnya, peserta KKN  melakukan acara pembukaan terlebih dahulu pada Selasa 2 Agustus 2022. 

Acara ini digelar dengan sederhana, bertempat di balai Desa Banuaju Timur. Dimulai pada jam 09.30 WIB dan pembawa acara yang bertugas memimpin acara tersebut yaitu saudara Fahrur Rozi serta mengangkat tema "Pemberdayaan Sumber Daya Pedesaan sebagai Penggerak Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Sumenep."

Acara pembukaan ini dihadiri oleh beberapa aparat desa, pembukaan diawali dengan pembacaan surat Fatihah dan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat yang dipimpin oleh saudara Suparmani, serta beberapa sambutan mulai dari kordes yang disampaikan oleh Saudara Khoirur Rizal.

Dia menyampaikan beberapa program yang akan berlangsung yaitu berupa program penyuluhan pengembangan desa berbasis elektronik, penyuluhan hasil produk kelapa, penyuluhan tentang pemanfaatan pekarangan rumah etnofarmakologi, penyuluhan pengendalian hama, serta penyuluhan sosialisasi PHBS. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Dalam sambutannya Kepala desa Banuaju Timur, Ibu Dian Megawati--dalam hal ini beliau berhalangan hadir dan diwakili oleh Kaur desa, Bapak Zaini--menyampaikan bahwa hal yang paling penting dari KKN di desa ini adalah bagaimana mahasiswa bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar dan juga bagaimana mahasiswa merasa betah di desa. Mahasiswa juga diharapkan untuk terus bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar agar bisa terjalin sinergi yang baik antara mahasiswa dan masyarakat.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kalian bisa betah di desa ini." Ungkapnya.

Selanjutnya setelah sambutan acara ditutup dengan pembacaan doa oleh bapak Zaini. Kegiatan di pasca acara yaitu pemotongan pita sebagai simbol bahwa kegiatan KKN di desa Banuaju Timur telah resmi dibuka. Terakhir mahasiswa melakukan prosesi foto bersama dengan aparat desa yang hadir pada kegiatan tersebut (KKN_Desa_Banuaju_Timur).

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Peserta KKN IST Annuqayah Disambut Hangat Masyarakat Desa Banuaju Timur-Sumenep"