Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berusia 35 Tahun, Prof. Rully Resmi Diangkat Guru Besar ke-9 UAD

 Berusia 35 Tahun, Prof. Rully Resmi Diangkat Guru Besar ke-9 UAD


Yogyakarta –Koran Edukasi
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menambah jumlah Guru Besar, namun yang kali ini terasa istimewa sebab Prof. Rully Charitas Indra Prahmana, Dosen UAD yang diangkat sebagai Guru Besar masih berusia 35 tahun, dia menjadi Guru Besar termuda di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V, DIY. 

Prof. Rully Charitas Indra diangkat menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Matematika dengan anga kredit sebesar 922 berdasarkan Keputusan Mendikbudristek Nomor 59277/MPK.A/KP.07.01/2022.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Prof. Rully menyampaikan rasa syukur karena telah berhasil mewujudkan keinginan orang tua dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung serta membantunya dalam proses pengusulan guru besar.

Prof. Rully menceritakan, bahwa ia diterima di UAD pada Desember 2016 dan menjadi profesor kesembilan yang dihasilkan oleh internal UAD. Pria kelahiran Medan, pada tanggal 24 Januari 1987 ini berharap dengan pencapaiannya ini bisa membuat bangga sang ibu sesuai dengan yang keinginan ibunya.

“Saya ingin ibu saya menyaksikan bahwa anaknya saat ini telah menjadi guru besar,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pada 2022 UAD sudah menginkubasi 30 orang untuk menjadi calon guru besar dan baru ada dua yang berhasil, sebelum Rully terdapat Suparman yang menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Matematika Terapan pada tanggal 15 Juli 2022.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Berusia 35 Tahun, Prof. Rully Resmi Diangkat Guru Besar ke-9 UAD "