Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMA Islam Al Hikmah Bululawang Raih Juara Umum LKP 2022 di UNISMA

 SMA Islam Al Hikmah Bululawang Raih Juara Umum LKP 2022  di UNISMA

Malang – Koran Edukasi Tahun 2022 ini, UKM Pramuka Universitas Islam Malang (UNISMA) kembali menggelar Lomba Keagamaan Pramuka (LKP) Tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Bali. Kegiatan yang dilakanakan selama 4 hari, mulai tanggal 1-4 September 2022 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 Unisma, Bapak  Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P di halaman kampus.

LKP Tahun 2022 ini dilaksankan dengan Tema: “Bangkitkan Gairah Pramuka Penegak dengan Intelektualitas Satya Pandu Dharma Islam.” Kegiatan LKP ini ini diikuti peserta sebanyak 18 pangkalan, yang terdiri dari 16 sangga putri dan 20 sangga putra dengan jumlah peserta sebanyak 288 orang.

Ketua Umum UKM Pramuka UNISMA, Fatimatuz Zahro, menjelaskan bahwa tujuan mendasar penyelenggaraan LKP ini adalah untuk mengasah soft skill para peserta. Karena seluruh kegiatan dan lomba-lomba yang digelar berarah pada penguatan karakter keagamaan.

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Adapun cabang yang dilombakan, meliputi pemilihan Gus-Ning, Kaligrafi, Mengkafani Jenazah, Estafet Sandi, Pionering, Kolone Tongkat, Business plan, Dart, Senam Kreasi LKP, Reportase, MSQ (Musabaqah Syahril Qur’an) dan Idol Camp.

Setelah melawati perjuangan panjang dengan usaha keras dari masing-masing pangkalan, pada Minggu siang (4 September 2022), bertempat di halaman Depan Kampus Unisma, diumumkan perolehan juara dari masing-masing cabang lomba, mulai dari juara 1, 2, dan 3, dan juara umum yang memperebutkan piala bergilir dari Kemenpora RI.

SMA Islam Al Hikmah Bululawang, akhirnya berhasil dinobatkan sebagai pangkalan yang meraih Juara Umum dalam ajang kegiatan Lomba Keagamaan Pramuka (LKP) tahun 2022 yang dilaksanakan UKM Pramuka Universitas Islam Malang. Piala Kemenpora RI pun langsung diberikan oleh Pembina Racana UKM Pramuka, Prof. Dr. Ir. Nurhidayati, M.P. kepada Tim dari Pangkalan SMA Islam Al Hikmah Bululawang. "Selamat ya, teruslah berprestasi. Tahun depan harus berjuang lagi," ujar pembina UKM Pramuka"

“Alhamdulillah, subhanallah, ini perjuangan kami selama 4 kali berturut-turut mengikuti LKP Pramuka di Unisma, akhirnya pada tahun ini, sekolah kami berhasil menyabet Juara umum”, ungkap salah satu Pembina SMA Islam Al Hikmah Bululawang dengan penuh bangga.

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

1 komentar untuk " SMA Islam Al Hikmah Bululawang Raih Juara Umum LKP 2022 di UNISMA"

  1. Syukur alhamdulillah.... Akhirnya PRASMAHIBA mampu menjadi juara umum. Sungguh bangga dan luar biasa bagi kami bisa menjadi juara umum, karena kami mengikuti LKP ini 4 kali dan baru tahun ini yang membuahkan hasil luar biasa. Dan terima kasih pula kepada LKP UNISMA yang mewadahi untuk terus meningkatkan/mengembangkan kreativitas dan prestasi bidang kepramukaan sekolahan kami.

    BalasHapus