Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema dan Logo Peringatan Hari Santri 2022 Resmi Diluncurkan

Tema dan Logo Peringatan Hari Santri 2022 Resmi Diluncurkan

Pekalongan – Koran Edukasi Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan Oktober akan diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Pada tahun ini, Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan peringatan Hari Santri Tahun 2022 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Jawa Tengah, tepatnya pada Selasa, tanggal 27 September 2022.

 

Hari Santri Tahun 2022 ini mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Tema tersebut dipilih karena mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Pada kesempatan itu, Menteri Agama RI, Gus Yaqut juga meluncurkan logo Hari Santri 2022. Logo ini mengandung berbagai makna filosofi sebagai berikut.

Merangkul. Melingkarkan lengan pada pundak (tubuh, pinggang, dan sebagainya) orang lain sambil melingkarkan kedua lengan. bermakna melindungi, memberikan empati dan kepedulian;

Jabat tangan. Makna keakraban dalam setiap pertemuan. saling berbudaya, memberikan sapa. Mengulurkan tangan untuk saling membantu antar manusia dengan manusia yang lain;

Daun. Daun hijau tidak hanya memberikan kehidupan dan energi pada manusia, tetapi juga memberikan harapan;

Infinity. Simbol tak terhingga (bahasa Inggris: infinity symbol) yang dilambangkan sebagai ∞, merupakan simbol matematika yang mewakili konsep tak hingga.

Matahari, terdapat di tengah. Selalu memberikan cahaya untuk kehidupan manusia, merupakan sumber energi alam semesta dan penghuninya, daya yang tak akan pernah habis; dan

Mata. Indra penglihatan manusia, untuk memandang segala hal, melihat keadaan di sekitar. Melihat dan mengamati apa yang terjadi dan apa yang bisa diperbuat.

Sementara tiga warna yang terdapat dalam logo Hari Santri 2022 adalah biru (cerdas dan bijaksana), hijau (religius dan harmonis), dan oranye (semangat dan enerjik).

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/


Posting Komentar untuk "Tema dan Logo Peringatan Hari Santri 2022 Resmi Diluncurkan"