Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa UNNES Raih Special Awards dan Medali Perunggu pada Ajang WICE 2022

 Mahasiswa UNNES Raih Special Awards dan Medali Perunggu pada Ajang WICE 2022


 Semarang – Koran EdukasiPrestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES), tepatnya mahasiwa Jurusan Fisika Fakultas Matamatika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Mahasiswa tersebut berhasil meraih medali pada kegiatan World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2022 pada ajang internasional di Segi University, Kota Damansara, Malaysia.


Pada penyelenggaraan tahun 2022 ini, WICE diikuti oleh 344 tim dari 25 negara yang dilaksanakan pada 26-30 September 2022.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Mahasiswa UNNES yang berhasil tersebut adalah Farouq Panca Adityo dan Shiva Maulana Khoiru Insan. Keberhasilan mendapatkan medali perunggu dalam kejuaraan internasional ini ini tidak bisa dilepaskan berkat bimbingan intensif dari Bapak Prof Dr Putut Marwoto MSi.

Tak hanya meraih medali perunggu, mereka juga berhasil mendapatkan penghargaan special awards pada sub Applied Physics and Engineering pada inovasi yang berjudul “Sistem Microwave Assisted Spray Pyrolisis Deposition Untuk Fabrikasi Material Film Tipis Zinc Oxide”.

“Dengan semangat berproses dan tekun dalam penelitian maka akan mendapatkan hasil yang maksimal juga pada penelitian inovasi alat kali ini. Dengan Alhamdulillah alat yang kita inovasikan dapat membanggakan,” ucap Faruq.

Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan bahwa gagasan yang dicetuskan Farouq dan Shiva Maulana selain inovatif juga selaras dengan visi UNNES.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Mahasiswa UNNES Raih Special Awards dan Medali Perunggu pada Ajang WICE 2022"