Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musyawarah Mufakat, MWA Sepakat Prof Hariyono Jabat Rektor UM Periode 2022-2027

Musyawarah Mufakat, MWA Sepakat Prof Hariyono Jabat Rektor UM Periode 2022-2027


Malang – Koran Edukasi - Majelis Wali Amanat (MWA) menetapkan Prof. Dr. Hariyono, M.Pd sebagai Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Periode 2022-2027. Prof Hariyono terpilih secara musyawarah mufakat, tanpa proses voting.

Pemilihan Rektor UM tersebut dilakukan saat Rapat Pleno MWA yang berlangsung pada Rabu (19/10/2022) di Ruang Sidang Senat, Graha Rektorat Lantai 9, Kampus UM. Hadir para calon Rektor yaitu Prof. Ir. Arif Nur Afandi, S.T., M.T., MIA Eng MIEEE, Ph.D. dan Prof. Dr. Hardika, M.Pd.

Rapat Pleno Khusus MWA ini dihadiri seluruh anggota MWA yang terdiri atas Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek mewakili Menteri sebagai anggota ex-oficio, Rektor UM sebagai anggota ex-fficio, Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) UM sebagai anggota ex-fficio, tujuh orang anggota wakil dari masyarakat, lima orang anggota wakil dari SAU, satu orang anggota wakil dan tenaga kependidikan, dan satu orang anggota wakil dari mahasiswa.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Ketua MWA UM Erik Setyo Santoso ST MT memaparkan jika MWA ada 2 tahap pemilihan. Pihaknya mendahulukan musyawarah mufakat. Namun jika musyawarah mufakat tidak tercapai, mekanisme selanjutnya lewat voting.

Sesi pertama, pemaparan visi, misi dan program kerja, serta langkah–langkah implementasi sebagai penjabaran dari RIP UM 2022-2041 selama lima tahun ke depan.

“Di sesi ini juga ada tanya jawab dengan anggota MWA untuk pendalaman oleh ketiga Calon Rektor sesuai dengan nomor urut,” katanya.

Sedangkan pada sesi kedua melaksanakan pemilihan Rektor UM periode 2022-2027. Pemilihan Rektor ini dilaksanakan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Dari hasil musyawarah mufakat ditetapkan Prof Hariyono yang terpilih. Selanjutnya rektor terpilih akan ditetapkan dan dilantik pada tanggal 26 Oktober mendatang.


Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Musyawarah Mufakat, MWA Sepakat Prof Hariyono Jabat Rektor UM Periode 2022-2027"