Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa MAN 1 Malang Berhasil Raih Juara 3 Pekan Arabi Nasional 2022

Siswa MAN 1 Malang Berhasil Raih Juara 3 Pekan Arabi Nasional 2022

Malang –Koran Edukasi Salah satu siswa MAN 1 Kota Malang berhasil meraih juara 3 dalam Musabaqah Khatabah Arabiyah. Lomba ini diadakan oleh Universitas Negeri Malang (UM) dalam rangka Pekan Arabi Nasional 2022. Siapakah dia? Siswa yang berhasil meraih juara ini memiliki nama lengkap Shofie Aulia Illah.

Pidato Bahasa Arab yang diikuti oleh Shofie Aulia Illah ini bertemakan “Implementasi Bahasa dan Sastra Arab dalam Aktualitas Komunikasi Internasional di Era Society 5.0.” Shofie terbukti mampu memberikan penampilan terbaiknya sehingga bisa merebut juara 3 dalam lomba ini.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Alur lomba ini terdiri dari 2 babak, di babak penyisihan peserta harus mengirimkan video pidato kepada pihak panitia untuk diseleksi. Setelah lolos dari tahap ini, masuk pada babak final, Shofie melakukan live performance via zoom meeting.

Dalam pembuatan video, ia dibantu oleh pihak madrasah guna memfasilitasi peserta didiknya yang memiliki bakat dibidangnya masing-masing. Hal tersebut sejalan dengan komitmen madrasah yang selalu mendukung peserta didiknya untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba.

Bagi Shofie ini bukan kali pertamanya ia berhasil meraih juara dalam lomba pidato Bahasa Arab. Menurutnya, setiap orang memiliki bakat dan minat masing-masing, tetapi bagaimana ia mengasah bakatnya dengan baik itulah yang lebih penting. Ia telah membuktikan dengan menjuarai lomba pidato Bahasa Arab di berbagai perlombaan.

Sungguh prestasi yang luar biasa, semoga ke depannya siswa MAN 1 Malang dapat memperoleh prestasi-prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Siswa MAN 1 Malang Berhasil Raih Juara 3 Pekan Arabi Nasional 2022"