Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKM Kewirausahaan Golden Preneur Unisma Gelar Sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini

UKM Kewirausahaan Golden Preneur Unisma Gelar Sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini


Lawang – Koran Edukasi- UKM Kewirausahaan Golden Preneur Universitas Islam Malang sebagai salah satu Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) yang lolos mendapatkan dana PPK Ormawa 2022 menggelar kegiatan sosialisasi bahaya pernikahan dini.

Kegiatan sosialisasi bahaya pernikahan dini ini dilakukan bertepatan pada hari Jum’at, tanggal 21 Oktober 2022. Peserta kegiatan ini adalah semua siswa siswi SMPN4 Satu Atap Lawang mulai dari kelas VII, VIII, dan IX baik laki – laki atau perempuan. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Narasumber yang mengisi acara sosialisasi yakni dr.Muhammad Nurul Amin, beliau salah satu dokter yang bertugas di puskesmas lawang, bukan hanya berisikan tentang bahaya pernikahan dini. Penyuluhan yang dilakukan juga mengenai tentang PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), karena kondisi siswa siswi SMPN4 Satu Atap Lawang membtutuhkan edukasi tentang kebersihan diri.

Kesempatan ini merupakan untuk bentuk pendekatan sejak dini dalam pencegahan pernikahan dini. Anggota PPK Ormawa 2022 UKM Kewirausahaan Golden Preneur Unisma Malang turut aktif dalam kegiatan pencegahan pernikahan untuk menekan angka pernikahan dini didesa sidoluhur kutip ketua pelaksana PPK Ormawa UKM Kewirausahaan Golden Preneur “karena bukan hanya pendekataan orang tua, pihak pelaku pernikahan dini juga harus disadarkan tentang bahaya pernikahan dini”.

Pihak puskesmas seperti bidan desa sidoluhur juga turut serta dalam kegiatan PPK Ormawa kali ini, beliau mengapresiasi karena dengan kegiatan seperti ini secara tidak langsung kita dapat menanamkan pola fikir bahaya pernikahan dini sejak dini mungkin, ujar bidan puskesmas sebelum menutup sosialisasi pada kesempatan ini.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "UKM Kewirausahaan Golden Preneur Unisma Gelar Sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini "