Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Pembangunan Kampus Baru UNU Yogyakarta

Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Pembangunan Kampus Baru UNU Yogyakarta


Yogyakarta –Koran Edukasi Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meninjau pembangunan Gedung Kampus Terpadu UNU Yogyakarta di sela-sela kunjungan kerja ke Yogyakarta. Kunjungan ini dilaksanakan pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Wapres RI mengapresiasi percepatan yang telah dilakukan oleh UNU Yogyakarta sebagai universitas baru. 

“Saya mengapresiasi, pertama dari bangunan berjalan sesuai target di mana sekarang sudah mencapai 62 persen, dan saya juga menyampaikan apresiasi tentang rencana pengembangan UNU. Walaupun (kampus) baru, tapi sudah bisa menjadi yang terdepan dengan program-programnya,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap UNU Yogyakarta menghasilkan profesional unggul dan menjadi model bagi UNU lain di Indonesia. 

“Saya harapkan UNU Yogyakarta ini, pertama, bisa menghasilkan profesional yang unggul, khususnya di kalangan warga NU dan masyarakat Indonesia. Dan menjadi semacam model yang bisa menjadi contoh bagi UNU-UNU yang lain,” tambahnya.

Secara khusus Wapres juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sri Sultan HB X yang telah mendukung pembangunan kampus UNU Jogjakarta.

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Adapun Rektor UNU Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo berharap perpindahan gedung ini menjadi simbol era baru UNU Yogyakarta yang lebih maju, lebih terdepan, lebih adaptif terhadap perubahan global yang radikal.

Pembangunan kampus terpadu ini sudah dimulai sejak tahun 2021. Terdiri dari gedung 9 lantai, kampus UNU Yogyakarta berlokasi di Jalan Ring Road Barat, Pedukuhan Dowangan, Banyuraden, Gamping Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kampus ini menempati lahan seluas 7.478 m2 dengan luas bangunan mencapai 16.769 m2 yang mencakup lobi, ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruang komunal, dan ruang perkantoran, hingga roof garden.

Bangunan modern dengan konsep green building yang ramah lingkungan ini dibangun menggunakan teknologi termutakhir Building Information Modelling (BIM). Gedung ini juga ramah untuk kalangan disabilitas.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Pembangunan Kampus Baru UNU Yogyakarta "