Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop Profesionalisme Guru Matematika dan Bahasa Arab

Workshop Profesionalisme Guru Matematika dan Bahasa Arab


Surabaya – Koran Edukasi - Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya terus berupaya untuk mengembangkan profesionalisme guru. Salah satunya melalui workshop yang diselenggarakan bekerjasama dengan Alef Education. Workshop kali ini bertempat di Aula MAN Kota Surabaya, pada hari Senin 24 Oktober 2022.

Tema Workshop tersebut adalah “Pengembangan Profesionalisme Guru Matematika MTs serta Guru Bahasa Arab MTs dan MA Kota Surabaya, Pembelajaran berbasis IT dengan Platform ALEF untuk mendukung Digitalisasi Madrasah”.

Hadir untuk membuka acara ini, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya Bapak DR.H. Pardi, M.Pd.I didampingi oleh Kasi Pendma Kankemenag Kota Surabaya Bapak H. Fathul Mubin, M.Pd.I.

Kementerian Agama (Kemenag) dan Alef Education telah menjalin kerja sama dengan menandatangani nota kesepakatan guna melakukan transformasi pada sektor pendidikan Indonesia sehingga dapat menggunakan teknologi pendidikan canggih yang dapat disesuaikan bagi kebutuhan siswa.

Alef Platform yang merupakan produk unggulan Alef Education ini juga memberikan dukungan bagi pengajar dengan menyampaikan konten menarik yang disesuaikan dengan kurikulum merdeka, terutama terkait aspek penilaian dan manajemen siswa.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Acara workshop dimulai jam 08.30 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Madrasah, dilanjutkan dengan doa bersama. Berikutnya adalah beberapa sambutan. Sambutan pertama dari ketua panitia Bapak Nur Khozin, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa acara ini bertujuan supaya guru madrasah lebih melek digital.

Sambutan berikutnya dari Sub Koordinator Kelembagaan KSKK Pusat, Ibu DR. Rizka Puspitasari. Beliau menyatakan bahwa awal mulanya hanya memberikan akses platform pembelajaran digital kepada MTs saja tetapi sekarang pembelajaran digital sudah dimulai dari Mts sampai MA mulai kelas 7 sampai kelas 12. Bapak DR. H. Pardi, M.Pd.I selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya memberikan sambutan berikutnya sekaligus membuka acara workshop.

Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa untuk Bahasa Arab perlu 4 aspek yang harus dikuasai sebelum masuk di IT antara lain aspek listening, aspek speaking, aspek reading dan aspek writing maksudnya dalam bahasa Arab antara tulisan dengan bacaan harus benar, aspek listening yang dimasukkan dalam IT harus benar-benar pas. Pengucapan atau pelafalan (speaking) dalam berbicara juga harus pas, baru dilanjutkan dengan pembacaan yang benar (reading) dan terakhir penulisan (writing) juga harus benar.

Acara pembukaan workshop “Pengembangan Profesionalisme Guru Matematika MTs serta Guru Bahasa Arab MTs dan MA Kota Surabaya, Pembelajaran berbasis IT dengan Platform ALEF untuk mendukung Digitalisasi Madrasah” ditutup dengan foto bersama Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Surabaya dengan panitia dan peserta workshop.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Workshop Profesionalisme Guru Matematika dan Bahasa Arab"