Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Rekening dan ATM Mahasiswa KIP-Kuliah PTS Se-LLDIKTI 7 Resmi Didistribusikan

 Buku Rekening dan ATM Mahasiswa KIP-Kuliah PTS Se-LLDIKTI 7 Resmi Didistribusikan

Mojokerto –Koran Edukasi Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto menjadi tuan rumah penyerahan buku rekening dan ATM mahasiswa penerima KIPK mahasiswa baru semester ganjil 2022/2023, Selasa (8/11). Kegiatan ini hasil kerja sama LLDIKTI Wilayah VII dan Bank BRI Cabang Rajawali Surabaya.

Tampak hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, Prof Dr Dyah Sawitri, S.E, MM, Kabag Umum LLDIKTI VII sekaligus Plt Rektor Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto,dr Ivan Rovian, MKp. Koordinator Pokja Kemahasiswaan LLDIKTI VII Ida Ayu Siti Hamidah S.H dan perwakilan Bank BRI Cabang Rajawali Surabaya dan perwakilan perguruan tinggi di LLDIKTI Wilayah VII.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII, Prof Dr Dyah Sawitri, S.E, MM menjelaskan, di LLDIKTI Wilayah VII, mahasiswa baru penerima KIP Kuliah mahasiswa baru semester ganjil 2022/2023 sebanyak 13.299 yang terdiri dari 6268 penerima regular dan 7021 usulan masyarakat.

Mahasiswa Penerima KIP Kuliah ini tersebar di 230 perguruan tinggi yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII. ’’Ini sebagai upaya untuk mewujudkan mimpi melalui peningkatan modalitas ekonomi dan mobilitas sosial para siswa dari keluarga miskin dan rentan miskin yang berprestasi untuk dapat kuliah pada kampus-kampus terbaik di seluruh Indonesia,’’ ujarnya. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Sementara itu, Kabag Umum LLDIKTI VII yang juga sekaligus Plt Rektor Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto,dr Ivan Rovian, MKp menegaskan, para mahasiswa penerima manfaat berpesan agar dapat memanfaatkan cairnya dana KIP kuliah ini hanya untuk memenuhi kebutuhan biaya hidup dan kebutuhan yang relevan bagi kelancaran perkuliahan.

’’Ingat ya, dana bantuan ini harus digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup agar perkuliahannya lancar, jangan digunakan untuk berfoya-foya,” ucapnya.

Senada ditegaskan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto Dr Noer Saudah, Mkes. Ia menuturkan, total mahasiswa baru penerima KIP Kuliah Merdeka di UBS tahun 2022 sebanyak 8 mahasiswa hasil pengusulan masyarakat. ’’Semoga dengan cairnya dana ini dapat membantu mahasiswa memenuhi kebutuhan hidup dan semakin bersemangat kuliah serta termotivasi untuk meraih prestasi,” ujarnya. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Buku Rekening dan ATM Mahasiswa KIP-Kuliah PTS Se-LLDIKTI 7 Resmi Didistribusikan"