Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Profesi Guru di Era 5.0, PPG UM Gelar ICITEP 2022

Perkuat Profesi Guru di Era 5.0, PPG UM Gelar ICITEP 2022


Malang –Koran Edukasi– Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan konferensi internasional perdana, bernama International Conference on Innovation and Teacher Professionalism (ICITEP) dengan tajuk “Contribution and Optimization of Professional Teachers in the Era of Society 5.0”. 

Konferensi ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada 09-10 November 2022 dan dilaksanakan secara hybrid, daring melalui Zoom Meeting dan luring di aula lantai 9 gedung Sekolah Pascasarjana UM.

ICITEP 2022 diikuti oleh berbagai perguruan tinggi baik di Indonesia maupun mancanegara, seperti; United Kingdom, Singapura, Amerika Serikat, Finlandia, dan Indonesia. Sebanyak 88 presenter memaparkan materi dalam parallel session dan sekitar 1000 orang bergabung menjadi partisipan dalam konferensi internasional ini. ICITEP 2022 juga turut mengundang sebanyak 79 Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK).

ICITEP 2022 juga turut mengundang 5 keynote speakers yang ahli di bidang pendidikan profesi guru. Mereka adalah: Dr. Iwan Syahril, Ph.D selaku Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya akan terjun ke kelas-kelas untuk melakukan audiensi bersama mahasiswa PPG Sekolah Pascasarjana UM.

Nama-nama lain adalah Prof. Eero Tapani Ropo, Ph.D dari Tampere University, Prof. Julie Anne Luft, Ph.D dari University of Georgia United States, Dr. Alexius Chia Ti Yong dari National Institute of Education, dan Prof. Utami Widiati, M.A., Ph.D dari Universitas Negeri Malang. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., memberikan sambutan yang hangat untuk para keynote speakers serta para presenter lain di parallel session. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi panitia dalam mewujudkan konferensi internasional pertama PPG Sekolah Pascasarjana UM ini.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk menyambut para presenter serta partisipan dari berbagai negara ini. ICITEP bermaksud untuk menciptakan wadah dimana para peneliti dan praktisi dapat bertukar pengetahuan akademik dan menciptakan jejaring antar sesama praktisi pendidikan. Saya juga berterima kasih kepada 5 keynote speakers dalam konferensi ini, juga kepada semua pihak yang telah bekerja keras mengorbankan waktu serta tenaga untuk mewujudkan kegiatan pada hari ini. Terakhir, saya harap Anda semua dapat menikmati jalannya konferensi,” ujar Rektor UM.

Direktur Sekolah Pascasarjana UM, Prof. Dr. Adi Atmoko, M.Si., juga turut memberikan sambutan untuk para peserta ICITEP 2022 dan juga menjelaskan tujuan dilaksanakan ICITEP 2022.

“Konferensi ini bertujuan untuk menyediakan wadah baik kepada para presenter dan partisipan untuk saling berbagi pengetahuan, keahlian, serta pemikiran-pemikiran dalam memajukan pendidikan profesi guru di era 5.0 ini. Beberapa isu yang diangkat dalam konferensi ini, antara lain; The System of National and International Teacher Education; Teacher Education Challenges, Prospects, and Expectations; Curriculum of Professional Teacher Education; Quality Management of Teachers; Students, Learning, and Education; Profile of Professional Teachers and Teaching and Learning Trends in the Era of Society 5.0; serta Innovation on Education Curriculum, Learning Media, Materials, Approaches, Strategies, Methods, Techniques, and Models in Online and Offline Learning,” papar Prof. Adi Atmoko.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Perkuat Profesi Guru di Era 5.0, PPG UM Gelar ICITEP 2022"