Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UKM Protokoler Unisma Gelar Workshop Internasional Keprotokolan

UKM Protokoler Unisma Gelar Workshop Internasional Keprotokolan


Malang –Koran Edukasi– UKM Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Islam Malang melaksanakan kegiatan workshop internasional bersama bapak Dr. Nico Irawan dan ibu Ellin Vikawati sebagai narasumber keprotokolan pada tanggal 28 Oktober 2022.

Kegiatan workshop internasional ini bertempat di Hall KH. Hasyim Asyari Universitas Islam Malang yang di hadiri oleh seluruh anggota UKM KPM, Duta Kampus dari berbagai Universitas, Putra Putri Fakultas dan peserta Master Maba.


Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan keprotokolan, melatih, dan memberikan pedoman penyelenggaraan sesuai dengan ketentuan dan kebiasaan yang berlaku baik secara nasional maupun internasional pada saat penugasan di acara tertentu. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

“Terdapat beberapa aspek pentingnya penilaian diri yaitu: kepercayaan, citra diri, harga diri”, ujar bapak Niko Irawan.

Kegiatan workshop Internasional ini bukan hanya disampaikan secara visual saja, akan tetapi disampaikan secara praktik yang tentunya juga akan menambah pengalaman yang sangat luar biasa.

“Sebagai protokol harus memiliki sifat tulus dan fokus, etika dan tata krama, kepercayaan diri, kemampuan koordinasi, kecepatan mengambil keputusan dan pemahaman arahan atau instruksi”, ujar Ibu Ellin Vikawati.

Bapak Niko berpesan untuk menjadi protokol yang hebat, kita harus bisa berfikir out of the box, juga harus tau tentang diri, kelemahan, nilai-nilai inti, tujuan hidup. Sehingga bisa menjadi pemimpin diri sendiri terlebih dahulu sebelum menjadi pemimpin tim atau bisnis.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " UKM Protokoler Unisma Gelar Workshop Internasional Keprotokolan "