Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ADESCO 2022, Mahasiswa TBI UNIDA Gontor Raih Juara 1

ADESCO 2022, Mahasiswa TBI UNIDA Gontor Raih Juara 1

 

Ponorogo –Koran Edukasi– Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Universitas Darusslam (UNIDA) Gontor yang bernama Haekal Afriadi menjadi juara satu dalam kompetisi Ahmad Dahlan Education Speech Contest (ADESCO 2022). Kegiatan ini diadakan oleh Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

 

Kompetisi ini dilaksanakan pada hari Ahad (4/12/2022) pukul 08.00 WIB dan berlangsung di UAD Kampus 5, Yogyakarta. Jumlah peserta yang mengikuti kontes pidato Bahasa Inggris ini berjumlah 46 mahasiswa yang mayoritas berasal dari Universitas terkemuka yang ada di Jogjakarta.

 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

 

Pelaksanaan kompetisi pidato Bahasa Inggris ini dimulai dengan sambutan dari dosen PGSD Patria Handung Jaya, M.A. Program Studi TBI UNIDA Gontor mengirim 6 wakil yaitu Haris Munandar, M. Dhizan Al Hakim, Haekal Afriadi, Nesa Arifah, Susliana, dan Nur Muhikmah. Kontes ini dilaksanakan secara offline dan online.

Semua Mahasiswa/Mahasiswi TBI UNIDA Gontor hadir secara langsung supaya mendapatkan pengalaman terkait ajang lomba Bahasa Inggris. Secara keseluruhan Mahasiswa dan Mahasiswi sudah tampil secara maksimal akan tetapi ada beberapa hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan lagi supaya mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

Sang juara satu Haekal Afriadi yang merupakan mahasiswa Rabithah sangat lancar dan fasih dalam berpidato Bahasa Inggris. Selain pidato ada sesi tanya jawab dari dewan juri. Lagi-lagi dengan percaya diri semua pertanyaan dari dewan juri dijawab dengan baik, tegas dan lancar. Tak ayal membuatnya mendapatkan poin tertinggi yakni 87,77 mengalahkan juara dua dengan poin 84 serta juara ketiga 79 poin.

 

“Semoga dengan mendapatkan juara satu ini dapat memicu dan menumbuhkan semangat mahasiswa dan mahasiswi dari UNIDA Gontor untuk berprestasi di tingkat nasional maupun international sehingga semoga dapat mewujudkan UNIDA Gontor Unggul pada tahun 2025.”, harap Haekal Afriadi dengan penuh semangat. 

 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "ADESCO 2022, Mahasiswa TBI UNIDA Gontor Raih Juara 1 "