Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semarak Procommit, Prodistik MAN 1 Lamongan Sukses Raih 3 Kategori Juara

Semarak Procommit, Prodistik MAN 1 Lamongan Sukses Raih 3 Kategori Juara

Lamongan –Koran Edukasi– Setelah dua tahun digelar secara online akibat pandemi, tahun ini, Prodistik ITS Surabaya kembali menggelar ajang bergengsi bagi mitra-mitranya secara offline. Ajang kompetisi ini dikenal dengan istilah PROCOMMIT (Prodistik Competition in Information and Technology) yang pada gelaran tahun ini mengusung ide tentang perpaduan kearifan lokal dan teknologi informasi.

Ada 8 jenis lomba yang diselenggarakan yaitu Animasi, Desain Poster Bisnis, Film Pendek, Robot Cerdas, Pemrograman Excel Basic, Pemrograman Excel Advance, Pemrograman Game, dan Penulisan Ide Futuristik Bidang TIK (PIFTIK).

Selain itu, juga ada 4 apresiasi yang dikompetisikan yaitu Apresiasi Karya Akhir Siswa, Apresiasi Profil Prodistik, Apresiasi Website Pribadi Instruktur, dan Apresiasi Media Pembelajaran Instruktur.

Setelah melewati tahap penyisihan yang dilakukan selama kurun waktu 6 sampai 23 Nopember 2022, delegasi Prodistik MAN 1 Lamongan berhasil lolos ke tahap final dan penganugerahan Procommit V.12 dalam beberapa kategori. 


Farah Lubna Humairah (Kelas X-I) berhasil lolos sebagai finalis dalam kategori Lomba Pemrograman Excel Basic. Disusul oleh Ahmad Haidar Arif (Kelas XII MIPA 5) dan Ishfa Wahyu Nur Fahima (Kelas XII MIPA 5) sebagai finalis Lomba Desain Poster Bisnis.

Sementara itu, pada kategori apresiasi ada Ahmad Idris Al-Hammad (Kelas XII MIPA 5) sebagai nominasi Karya Akhir Siswa Terbaik dan Priyanti, S.Pd sebagai nominasi apresiasi Website Pribadi Instruktur.

Puncak acara final dan penganugerahan apresiasi ini dilaksanakan Sabtu, 26 Nopember 2022, kemarin, bertempat di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Setelah melewati persaingan yang cukup ketat, akhirnya, tim Prodistik MAN 1 Lamongan berhasil memboyong tiga kategori juara dan apresiasi.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Tiga juara tersebut adalah 1) Priyanti, S.Pd sebagai Juara 3 Apresiasi Website Pribadi Instruktur, 2) Ahmad Idris Al-Hammad sebagai Juara 2 Apresiasi Karya Akhir Siswa Terbaik, dan 3) Ishfa Wahyu Nur Fahima sebagai Juara 2 Honorable Mention Desain Poster Bisnis.

Dalam sambutannya, Dr. Ismaini Zain, M.Si, Ketua Prodistik ITS sekaligus Ketua Pelaksana Procommit V.12 mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini secara offline merupakan hasil kerja keras yang sangat melelahkan dan menguras tenaga. 

Ia berharap kerja kerasnya bersama panitia dalam menyelenggarakan kegiatan ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh mitra-mitra Prodistik ITS untuk saling berkolaborasi memajukan pendidikan melalui teknologi informasi.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada tim Prodistik dalam meraih kejuaraan baik bagi instruktur maupun siswa. Madrasah berharap agar tahun depan lebih banyak kejuaraan yang akan didapatkan dan hal ini tentu perlu dipersiapkan lebih baik lagi. Hasil yang diperoleh tahun ini harus dijadikan bahan evaluasi, apa yang menjadi kekurangan dan hambatan sehingga bisa ditindaklanjuti agar apa yang menjadi tujuan madrasah bisa tercapai tahun depan”,  ungkap Siti Khofilah, S.Pd, M.Pd, Waka Kurikulum.

Lebih lanjut, ditegaskan bahwa “program-program Prodistik perlu di-review agar bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi bagi instruktur maupun siswanya sehingga bisa bersaing dengan madrasah atau sekolah yang lain. Semoga Prodistik dapat menjadikan MAN 1 Lamongan sebagai Madrasah Hebat Bermartabat dan Mandiri Berprestasi,” tegas Siti Khofilah, S.Pd, M.Pd, Waka Kurikulum, didampingi Suminto, S.Pd, M.Pd, Ketua Prodistik, setelah mengikuti serangkaian acara puncak kejuaraan dan penganugerahan bersama tim Prodistik MAN 1 Lamongan di ITS Surabaya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Semarak Procommit, Prodistik MAN 1 Lamongan Sukses Raih 3 Kategori Juara"