Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UNNES Jalin Kerja Sama dengan Badan Wakaf Indonesia

UNNES Jalin Kerja Sama dengan Badan Wakaf Indonesia

Semarang –Koran Edukasi– Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI). Kerja sama ini tertuang dalam Nota Kesepahaman tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pembinaan Perwakafan Indonesia.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Nur Qudus MT IPM dan Wakil Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Dr Ir Imam Teguh Saptono, Senin (19/12) bertempat di ruang rapat Senat, Rektorat UNNES.

Kedua belah pihak sepakat untuk mewujudkan sinergitas dalam Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pembinaan Perwakafan Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Nur Qudus menyambut baik kerja sama Badan Wakaf Indonesia dengan UNNES. Menurut Prof Nur Qudus dengan adanya kehadiran BWI, literasi wakaf bagai generasi millenial menjadi lebih baik. Karena wakaf merupakan salah satu kesadaran.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

“Saat ini UNNES sudah memiliki beberapa wakaf yang bermacam, seperti penerbitan SK Rektor terkait penghimpunan dana di UNNES. SK ini memberi wadah kepada sivitas akademika UNNES untuk beramal saleh yang kemudian disalurkan kepad Rumah Amal UNNES untuk membantu biaya pendidikan dalam bentuk beasiswa Rumah Amal UNNES,” ungkap Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama.

Dalam kesempatan itu juga, diselenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Penguatan Literasi Wakaf Produktif Generasi Millenial” dengan pembicara Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Dr Ir Imam Teguh Saptono.

Kuliah umum ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa tentang wakaf produktif dan bagaimana strategi penggalangan dana wakaf, membuka spirit pemikiran akademisi tentang nilai plus wakaf. Selain juga sebagai upaya membuka jaringan dengan BWI, agar UNNES bisa ikut bersama-sama membesarkan wakaf di negeri ini.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "UNNES Jalin Kerja Sama dengan Badan Wakaf Indonesia"