Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agenda Porseni NU 2023 di Solo

 Agenda Porseni NU 2023 di Solo


Solo –Koran Edukasi– Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) tahun ini akan diselenggarakan di Kota Solo. Ketua Panitia Porseni NU 2023, Nusron Wahid mengatakan semua kontingen dari 34 provinsi di Indonesia akan datang ke Solo.

Porseni NU tahun ini akan diikuti sebanyak 3.400 atlet, dengan atlet terbanyak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Olahraga sepakbola, bulutangkis, voli, silat, pembacaan kitab alfiyah, MTQ. Kategorinya ada tiga, yakni pelajar, mahasiswa, dan santri," kata Nusron saat konferensi pers di Omah Sinten, Solo, Jumat (13/1/2023).

Porseni NU berlangsung 15-21 Januari 2023 dengan menggunakan sejumlah venue yang ada di Kota Solo. Namun stadion yang tengah dalam tahap renovasi persiapan Piala Dunia U-20 tak digunakan.

Side event juga akan mengisi Porseni ini, dengan adanya bazar kuliner dan UMKM, serta lomba-lomba anak, seperti lomba mewarnai, hingga paduan suara.

Acara puncak akan dilakukan jalan sehat pada Minggu (22/1) yang diperkirakan akan diikuti puluhan ribu orang. Jalan sehat itu menempuh start dan finish di Puro Mangkunegaran melewati Jl. Ronggowarsito, Slamet Riyadi, dan Jalan Kartini.

"Tamunya dinamis, semua sudah kita undang, dari Presiden terutama di jalan sehat, lalu menteri-menteri juga kami undang. Tapi apakah beliau datang atau tidak, kita menunggu perkembangan," ujarnya.

Alasannya memilih Kota Solo sebagai tuan rumah pada Porseni NU tahun ini karena Solo dianggap memiliki fasilitas yang layak dan berpengalaman dalam menggelar event besar.
 
Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Berikut Jadwal Porseni NU 2023 di Solo:

15-21 Januari
Pertandingan semua cabang olahraga Porseni.

15 Januari
Makan malam (welcome dinner) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Puro Ageng Mangkunegaran.

16 Januari
Pembukaan Porseni NU 2023 akan digelar di GOR Sritex Arena.

17 Januari
Bershalawat bertajuk 1 Abad NU di Pura Ageng Mangkunegaran.

17-21 Januari
Side event (acara sampingan) dan panggung kreasi di Pura Ageng Mangkunegaran.

21 Januari
Acara sampingan dan panggung kreasi serta seluruh pertandingan Porseni NU 2023 akan selesai dan ditutup pada Sabtu 21 Januari di GOR Sritex Arena.

22 Januari
Rangkaian acara penutupan Porseni NU 2023 juga akan dimeriahkan dengan agenda Jalan Sehat yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama sekitar 35-60 ribu warga NU. Titik mulai dan berhenti dari jalan sehat ini ada di Pura Ageng Mangkunegaran.
 
Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Agenda Porseni NU 2023 di Solo"