Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Hadapan Santri Tebuireng, UNESA Promosikan Unggulan

Jombang –Koran Edukasi– Universitas Negeri Surabaya (UNESA) turut mempromosikan kampus termasuk sejumlah keunggulannya di hadapan 836 santri dan santriwati dalam Sosialisasi dan Expo Campus yang digelar oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Yayasan Hasyim Asy'ari, Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, pada Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2023.

Kyai Haji Kusnadi, Direktur Bidang Pendidikan, Yayasan Hasyim Asy'ari Ponpes Tebuireng Jombang, mengatakan, acara ini penting dilakukan sebagai gambaran dan motivasi bagi para santri untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

Dia mengungkapkan, animo para santri untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan angka lulusannya yang masuk perguruan tinggi terus meningkat dari tahun ke tahun, bahkan 100 persen lulusan SMA Trensains pada tahun lalu melanjutkan kuliah di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

"Yang hadir dalam acara ini ada sekitar 800an santri yang berasal dari unit-unit lembaga pendidikan yang ada di Yayasan kami di antaranya SMA Abdul Wahid Hasyim, SMA Trensains, SMK Khoiriyah, MA Salafiyah Syafiiyah, dan MA Mu'alimin," terangnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Sosialisasi ini diisi oleh UPT Humas UNESA dan Ikatan Mahasiswa Unesa asal Jombang (IMJ). Selain sosialisasi, UNESA juga memeriahkan pameran kampus di halaman Ponpes yang juga dihadiri sejumlah kampus besar lainnya.

Kepala UPT Humas UNESA, Vinda Maya Setianingrum, pada kesempatan itu menyampaikan berbagai program studi yang ada di UNESA termasuk keketatan atau tingkat persaingannya.

"Kami di UNESA memiliki sejumlah keunggulan di antaranya seni, olahraga dan disabilitas. Juga lewat tujuh fakultas dan satu program vokasi yang ada terus melahirkan terobosan dan inovasi. Puluhan prodi kami juga mengantongi akreditasi internasional," jelasnya.

Seperti diketahui, lanjutnya, jalur penerimaan mahasiswa baru tahun ini memiliki sedikit perbedaan dengan tahun lalu. Pertama, ada jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP. Kedua, jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau SNBT. Ketiga, jalur mandiri atau SPMB.

Pada jalur mandiri, UNESA membuka beberapa jenis jalur seperti jalur prestasi keagamaan, pondok pesantren, MTQ dan tahfidz. Jalur-jalur ini sangat berpeluang besar diikuti lulusan ponpes. "Ini semangat UNESA untuk mengakomodasi santri dan santriwati terbaik untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama UNESA," ucapnya.

Dia berpesan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dari sekarang termasuk menentukan jalur mana yang ditempuh, prodi apa yang mau dipilih dan sebagainya. "Saya percaya lulusan Ponpes Tebuireng memiliki sejumlah keunggulan. Persiapkan diri mulai sekarang dan semoga kita bisa bertemu di rumah para juara (UNESA, red)," tutupnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Di Hadapan Santri Tebuireng, UNESA Promosikan Unggulan"