Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asrama Tipe 1 MAN 1 Gresik Resmi Diresmikan

KORAN EDUKASI – Bertempat di halaman Asrama MAN 1 Gresik, seluruh keluarga besar MAN 1 Gresik hadiri acara peresmian Asrama Tipe 1 yang telah rampung dikerjakan dalam kurun tiga bulan terakhir. Tidak hanya keluarga besar MAN 1 Gresik saja yang berkumpul di halaman asrama tersebut, namun juga tampak pengasuh Pondok Pesantren di sekitar MAN 1 Gresik juga turut diundang dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu, 8 Februari 2023 tersebut.

Sebelum acara peresmian dilaksanakan, kegiatan diawali dengan khotmil Qur’an yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Gresik. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Istighotsah yang diimami oleh Pengasuh Pesantren Al Huda K.H. Khusnan Ali. Kegiatan Istighoutsah juga ditutup dengan pembacaan doa oleh K.H. Abdul Hakim, M.Ag. Beliau merupakan mantan kepala MAN 1 Gresik pencetus berdirinya Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik.

Kegiatan yang dihadiri seluruh siswa MAN 1 Gresik tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Qiroatil Qur’an yang dikumandangkan oleh Alfani Moh. Lami’. Selesai pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan pembacaan salawat mahalul Qiyam oleh Tim Banjari MAN 1 Gresik. di tengah-tengah pembacaan salawat Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Dr. H. Husnul Marom, Kepala Kemenag Kabupaten Gresik Dr. H. Moh. Ersat, M.H.I dan Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Dalam sambutannya selaku Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa Asrama Tipe 1 yang didanai dengan dana SBSN 2022 ini sudah siap untuk dihuni oleh santri Ma’had Al Hikmah. Meskipun dengan selesainya asrama tipe 1`ini yang semakin menambah penunjang kegiatan belajar mengajar, beliau berpesan kepada seluruh santri agar selalu prihatin dengan berbagai keadaan dengan memerbanyak tirakatnya dalam belajar. Asrama tipe 1 ini diyakini dapat semakin meningkatkan prestasi dan keberkahan MAN 1 Gresik karena ke depan asrama ini digunakan untuk mengaji 24 jam, halaqoh kitab kuning, dan pengembangan pendidikan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Dr. H. Moh. Ersat, M.H.I. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut pun mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh MAN 1 Gresik. Beberapa minggu yang lalu MAN 1 Gresik telah melaunching E-kantin. E-Kantin merupakan konsep kantin modern yang pembayarannya berbasis digital, sehingga proses transaksi semuanya berbasis elektronik. Dalam praktiknya, E-Kantin lebih praktis dan higienis.

Kegiatan pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh K.H. Ahmad Tohawi Hadin, Pengasuh Pesantren Al Islah, dan K.H. Ali Mustofa Pengasuh Pesantren Zainal Abidin. Setelah pembacaan doa, para pejabat yang hadir menyaksikan pelepasan balon ke udara dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kepala Kanwil Jawa Timur Dr. H. Husnul Marom, M.H.I sebagai penanda peresmian asrama tipe 1 yang dimiliki MAN 1 Gresik.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Asrama Tipe 1 MAN 1 Gresik Resmi Diresmikan"