Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayembara Memilih Logo IKN Berhadiah Motor Listrik

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengajak masyarakat berpartisipasi untuk memilih logo IKN dan berkesempatan mendapatkan motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi 10 orang yang beruntung.

Masyarakat bisa melakukan voting logo IKN melalui laman https://pilihlogoikn.telkomsel.com, mulai tanggal 4 April hingga 20 Mei 2023. Ada lima calon logo yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Dalam sayembara pembuatan desain logo baru ini Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bekerjasama dengan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Pada tahap pertama masuk sekitar 500 desainer dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang pembuatan logo IKN ini. Kemudian para ahli yang tergabung dalam dalam kepengurusan ADGI memilih 10 desainer yang menjadi finalis dan berhak membuat desain logo baru Ibu Kota Nusantara. 

 

Untuk bisa lolos seleksi tahap awal, desainer wajib memenuhi sejumlah kriteria, di antaranya berprofesi sebagai desainer grafis profesional minimal 10 tahun dan berpengalaman dalam mengerjakan proyek identitas visual. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Setelah melalui penyaringan berdasarkan syarat-syarat di atas oleh para dewan kurator ADGI maka terpilihlah 10 desainer finalis. Selanjutnya, 10 karya finalis logo IKN tersebut diajukan oleh OIKN kepada Presiden RI untuk dipilih 5 logo IKN yang diumumkan ke masyarakat.

Berikut lima logo IKN yang disayembarakan:

  1. "Logo Desain dengan Formasi Modular" karya Agra Satria, pendiri dan direktur kreatif MATA Studio, alumni DKV ITB dan Master in Visual Branding Design Domus Academy Italy.
  2. "Pohon Hayat Nusantara" karya Aulia Akbar, desainer grafis yang berdomisili di Bandung, lulusan ITENAS yang menjadi co-founder POT Branding House.
  3. "Logo Bentuk Sirkular" karya Dimas Fakhruddin, seorang desainer grafis profesional asal Malang, Jawa Timur. Dia merupakan pendiri Yumakiso Studio, studio desain grafis yang berfokus pada branding, packaging, dan tipografi.
  4. "Ikon Rumah--paduan Ambang dan Atap, yang Diserap Nuruf "N" di Tengah Nama Nusantara" karya Ismiaji Cahyono, kepala Studio desain SUNvisual dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Lulusan DKV ITB ini mengawali kariernya di Leboye Design sebelum melanjutkan program master ke the school of the art Chicago melalui beasiswa fulbright.
  5. "Merangkai Masa Lalu untuk Masa Depan yang Kita Tuju" karya Wildan Ilham, co-founder workbyw, konsultan brand di Jakarta. Karyanya telah dipublikasikan di berbagai media internasional seperti The Dieline dan Brand Magazine Hong Kong.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Sayembara Memilih Logo IKN Berhadiah Motor Listrik"