Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa MAN 1 Gresik Lolos Seleksi Paskibra Kabupaten Gresik 2023

KORAN EDUKASI – Rentetan prestasi terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik selama bulan Ramadan. Prestasi kali ini berhasil dipersembahkan oleh ekstrakurikuler Paskibra MAN 1 Gresik. Ektrakurikuler yang mengasah keterampilan siswa dalam hal baris-berbaris dan bela negara ini menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. 5 siswa MAN 1 Gresik yang tergabung dalam Paskibra MAN 1 Gresik berhasil lolos dalam seleksi Paskab Kabupaten Gresik.

Kelima siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X tersebut yaitu,

1.    Adina Fajarwati (X-5)
2.    Radhitya Brian Rafaelo (X-7)
3.    Muhammad Fakhrusy Syakirin (X-7)
4.    Fira Salimah (X-11)
5.    Naylatun Najwa (X-11)

Paskib MAN 1 Gresik sendiri mulanya mengirimkan 14 delegasi dalam seleksi Capaskab Gresik tahun 2023 ini. Dari 14 delegasi yang mengikuti rangkaian seleksi, terpilihlah 5 delegasi Paskib MAN 1 Gresik yang berhak menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di Pemerintah kabupaten Gresik.

Delegasi dari Paskib MAN 1 Gresik sendiri harus melalui berbagai seleksi. Mereka harus melalui serangkaian seleksi seleksi fisik yang meliputi seleksi berat badan, tinggi badan, bentuk kaki (X / O). Selanjutnya setelah dinyatakan lolos dari tes fisik, peserta Capaskab lanjut tes TWK dan TIU (Tes wawasan kebangsaan dan Tes intelegensi umum). 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Tidak hanya sampai disitu, apabila lolos pada tahap TWK dan TIU peserta Capaskab mengikuti seleksi PBB. Ketika pada tahap PBB memenuhi syarat, peserta Capaskan harus diuji tes Kesamaptaan yang meliputi (lari 12 menit, push up, back up, shuttle run, shit up selama 1 menit/gerakan. Pada tahap akhir yakni peserta seleksi Capaskab yaitu seleksi wawancara langsung dengan Tim penyeleksi dari Kodim 0817/Gresik.

Berdasarkan data yang didapatkan oleh MAN 1 Gresik, pada tahap seleksi awal Capaskab peserta yang mengikut seleksi tahap Administrasi dan fisik sejumlah 590 peserta. Kemudian dari 590 peserta terpilih 396 yang memenuhi syarat. 396 peserta tersebut mengikuti tes TWK dan TIU. Dari tes TWK dan TIU terpilih 114 peserta. Kemudian terpilh 77 peserta, dengan 2 peserta menjadi cadangan, dan 6 peserta dikirim seleksi ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

Atas keberhasilan tersebut, Kepala MAN 1 Gresik memberikan apresiasi kepada 5 siswa yang berhasil lolos Capaskab Gresik. Tentu keberhasilan yang terlah diraih itu berkat dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang tidak kenal putus

Kepala MAN 1 Gresik selalu mendukung kiprah siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi. Beliau berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan di tahun berikutnya, dan dapat menginspirasi siswa lain di MAN 1 Gresik untuk berprestasi.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " Siswa MAN 1 Gresik Lolos Seleksi Paskibra Kabupaten Gresik 2023"