Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAN 2 Lamongan Sukses Gelar Pameran Hasil Karya P5P2RLA Siswa

KORAN EDUKASI – Untuk kali ketiga, MAN 2 Lamongan melakukan pameran hasil karya peserta didik melalui proyek P5P2RLA. Bertempat di Gedung Serbaguna MAN 2 Lamongan pada hari Sabtu (13/05), pameran berlangsung sangat meriah. Berbagai hasil kreasi peserta didik ditampilkan. Diantaranya adalah lagu daerah, tari daerah dan makanan nusantara.

Pameran ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan P5P2RLA yang sudah dimulai sejak hari Senin (8/5). Tema yang diangkat adalah Bhineka Tunggal Ika Yang Toleran. Sementara itu, topik yang dibahas adalah Kesadaran Akan Keberagaman Menuju Masyarakat Yang Toleran.

Dalam topik ini, peserta didik diajak untuk berpikir kritis dalam menghadapi segala permasalahan yang dihadapi. Harapannya adalah peserta didik tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau narasi yang memecahbelah persatuan dan kesatuan Indonesia. Berikutnya, peserta didik juga diajak bereksplorasi tentang keragaman budaya di Indonesia.

Mereka melakukan riset dan diskui tentang makna dari Bhinneka Tunggal Ika yang telah lama menjadi semboyan bangsa Indonesia.  Tema tersebut merupakan tema yang sangat penting, karena diharapkan peserta mampu menginternalisasi nilai-nilai toleransi untuk menuju masyarakat Indonesia yang toleran terhadap segala keragaman.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Puncak acara kegiatan P5P2RLA kali ini adalah gelar tari dan lagu daerah serta pameran hasil pengolahan makanan khas nusantara. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, H. Purnomo, S.Pd., M.Pd. mengucapkan banyak terimakasih kepada tim perumus P5P2RLA dan tak lupa kepada peserta didik yang dengan totalitas menampilkan kreasi mereka yang terbaik.

Koordinator P5P2RLA, M. Abidin, mengaku bahwa hasil kreasi peserta didik ini jauh melebihi ekspektasi karena mereka dengan luar biasa memberikan yang terbaik dalam pameran kali ini. Mulai dari proses  mendekorasi stand pameran, memakai pakaian adat, menyanyi lagu daerah dan menari dengan enerjik.

Hasil kreasi siswa selanjutnya dinilai oleh dewan juri dan akan memilih tiga kategori terbaik, yakni penampilan tari/lagu terbaik, kelas terbaik dan hidangan terbaik. Hasil penjurian akan diumumkan pada apel rutin yang dilaksanakan pada hari senin.

Semoga pelaksanaan P5P2RLA ini semakin memberikan semangat kepada seluruh elemen MAN 2 Lamongan untuk terus bergerak menuju madrasah yang mandiri berprestasi.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/


 

Posting Komentar untuk " MAN 2 Lamongan Sukses Gelar Pameran Hasil Karya P5P2RLA Siswa"