Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PBNU Buka Beasiswa ke Maroko 2023, Ini Ketentuan dan Cara Daftarnya

KORAN EDUKASI –  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membuka pendaftaran beasiswa bagi kader NU untuk menempuh pendidikan di Maroko. Program beasiswa ini merupakan sinergi antara PBNU dengan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Islam Kerajaan Maroko di bidang pendidikan.

Ketua Rabithah Ma’hid Islamiyah (RMI) PBNU, KH Hodri Ariev, mengatakan pendaftaran dibuka per 22 Mei 2023 hingga 26 Mei 2023. “Deadline pendaftaran 26 Mei 2023,” ungkap Kiai Hodri saat dikonfirmasi NU Online, Senin (22/5/2023).

Pendaftaran beasiswa ke Maroko ini gratis. Beasiswa mencakup berbagai fasilitas seperti biaya kuliah, biaya tempat tinggal, uang makan, dan uang saku bulanan. 


Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Adapun daftar kampus yang ditawarkan pada program beasiswa Maroko-PBNU tahun 2023-2024 meliputi Universitas Fatimah al Fihriyah (Fes, Maroko), Universitas Al Qadi al Faqih Abdalla ben Said Al Oujdi (Oujda, Maroko), Universitas Imam Nafi (Tanger, Maroko), Universitas Daarul Qur’an Imam Malik (Tetouan, Maroko), dan Institut Al Hasan Al Yusiy (Sefrou, Maroko).

Tahapan seleksi

Pendaftaran dibuka secara online melalui laman https://beasiswa.nu.or.id/maroko tanggal 22 Mei sampai dengan 26 Mei 2023. Selanjutnya, verifikasi berkas berlangsung 26 Mei hingga 1 Juni 2023.

Peserta yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi wajib mengikuti seleksi ujian lisan dan wawancara 10 Juni 2023. Kemudian, pengumuman kelulusan tahap 1 dijadwalkan pada 15 Juni 2023.

Pada 16-20 Juni 2023 akan dilakukan pengiriman berkas peserta yang lolos tahap tes seleksi ke Maroko. Berikutnya, peserta lolos akan menjalankan program inkubasi sebelum melakukan ujian Muqobalah oleh Wizarotul Awqaf hingga Juli 2023. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Ketentuan beasiswa

  1. Setiap calon mahasiswa penerima beasiswa ini wajib memenuhi persyaratan pendaftaran sebagai berikut:
  2. Pendaftar berasal dari jurusan keagamaan atau pesantren, dibuktikan dengan ijazah
  3. Pendaftar berumur 18-25 tahun
  4. Hafal Al-Qur’an minimal 7 juz setengah (15 Hizb)
  5. Menandatangani surat pernyataan bersedia mengabdi kepada NU
  6. Bersedia mengikuti proses inkubasi sebelum mengikuti ujian oleh Wizaratul Awqaf

Adapun dokumen yang perlu disiapkan calon penerima beasiswa dalam seleksi program beasiswa Maroko-PBNU Tahun 2023-2024 ini sebagai berikut:

  1. Ijazah SMA/MA/Sederajat atau surat keterangan lulus
  2. Transkrip nilai SMA/MA/Sederajat
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Ijazah Tahfidz atau Sertifikat Hafalan Al-Qur’an.
  5. Surat rekomendasi dari pengasuh atau PCNU setempat

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " PBNU Buka Beasiswa ke Maroko 2023, Ini Ketentuan dan Cara Daftarnya "