Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekan Olahraga UNIDA Gontor 2023 Resmi Dibuka

KORAN EDUKASI – Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor resmi membuka acara tahunan Pekan Olahraga UNIDA (PORDA) pada Jumat (4/05/2023). Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas, Al-Ustadz Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A, Ed., M.Phil. dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika mulai dari mahasiswa baru hingga Bapak Rektor beserta jajarannya di lapangan depan Gedung Utama UNIDA Gontor.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 06.45 WIB dan beberapa mahasiswa semester 3 diberi amanah untuk menjadi instruktur senam pada pagi tersebut. Dalam sambutannya, Bapak Rektor menyampaikan pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan dan memberikan inspirasi agar olahraga senam dapat dilakukan setiap hari Jumat. Prof. Hamid juga menyampaikan bahwa senam merupakan salah satu upaya dalam menjaga kesehatan tubuh serta mengalirkan energi positif ke dalam pikiran.

 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

PORDA kali ini dibuka dengan seremoni yang ramai dengan menendang bola ke gawang oleh Bapak Rektor sebagai simbol bahwa Pekan Olahraga UNIDA Gontor telah dimulai. Di bagian akhir acara, ada pembacaan janji wasit serta janji pemain sebagai pemberitahuan dan peringatan kepada seluruh peserta dan wasit untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Sebagai penutup acara, Al-Ustadz Kholid Muslih membacakan do’a dan menyampaikan harapan agar seluruh mahasiswa selalu sehat dan menjaga kesehatannya dengan berolahraga. Oleh karena itu, PORDA merupakan momentum yang tepat untuk mengembangkan kebiasaan berolahraga bagi seluruh mahasiswa. Tak hanya kesehatan, acara ini juga menitikberatkan pada sportivitas, kebersamaan, kesabaran, dan mental yang dilatih melalui kegiatan olahraga.

Melalui PORDA, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga serta menjaga kesehatan mereka. Acara ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar mahasiswa serta meningkatkan kualitas diri melalui kegiatan olahraga yang bermanfaat. Semoga PORDA 2023 berjalan dengan sukses dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Pekan Olahraga UNIDA Gontor 2023 Resmi Dibuka"