Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa MAN 3 Juara I Lomba Lari Half Marathon Hari Jadi Kabupaten Kediri

KORAN EDUKASI – Tito Nauval kelas XI MIPA 5 menjadi juara I Lomba Lari Half Marathon Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu (7/5). Sementara itu, pelari semadrasah dengannya, Nanda kelas X C berada di urutan ke-5.

Tito menceritakan kiat suksesnya menjadi juara setelah berlomba dengan ribuan peserta. Ia sebelum perlombaan melakukan latihan dalam waktu 3 bulan, dengan disiplin setiap pagi dan sore. Ia mulai bangun pagi pukul 3.30 WIB setiap hari. Meskipun bulan puasa ia tetap konsisten untuk berlatih mempersiapkan secara matang walaupun ia sering cidera pada kaki namun ia tidak menyerah begitu saja.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

“Alhamdulillah, saat perlombaan saya dalam kondisi sangat bagus dan fit, dan saya memimpin di nomor 1 sampai dengan garis finish dan akhirnya juara,” jelasnya.

Motivasi yang membuat semangat dalam dirinya adalah dari kecil ibunya menginspirasi untuk berjuang lebih keras, walaupun ibunya  telah tiada, ia mengajarkan untuk tidak mudah menyerah dan selalu mendampinginya latihan dari kecil saat ia berusia 11 tahun.

Dalam 3 bulan Tito mengatur pola makan, dengan berat badan 63 kg sekarang turun menjadi 55 kg. Hal itu adalah yang sangat sulit untuk dilakukan.

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun mengapresiasi prestasi siswanya yang memang sering menjadi juara. Ia sependapat dengan Tito bahwa menjadi juara tidak instan tetapi membutuhkan persiapan sejak dini dan latihan yang keras.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk ananda Tito, semoga dengan tekad yang kuat dan disiplin berlatih yang ketat, menorehkan prestasi-prestasi berikutnya,” pungkasnya.


 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Siswa MAN 3 Juara I Lomba Lari Half Marathon Hari Jadi Kabupaten Kediri"