Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FIP UNJ Borong 10 Juara Pada LIDM 2023 dan Pancalomba FIP-JIP 2023 Tingkat Nasional

KORAN EDUKASI – Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (FIP UNJ) meraih 10 prestasi pada 2 kegiatan perlombaan, yaitu kegiatan Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional – Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemdikbudristek di UPI Bandung pada 4 – 7 Juli 2023.

Pada kegiatan LIDM, mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNJ angkatan 2020 yang terdiri dari Ahmad Rian Sakuro, Sakinah Wulandari, Tri Febriani Pamungkas, dan Bey Harjun S. meraih Juara 3 tingkat nasional dengan mengikut lombakan pengembangan inovasi media pembelajaran "Wisdom Education Media Pembelajaran Digital Berbasis AR & VR Untuk Membangun Profil Pelajar Pancasila Jenjang SD".

Adapun tim LIDM FIP UNJ yang meraih juara 3 ini dibimbing oleh Diani Ariani sebagai dosen pembimbing yang juga dosen TP FIP UNJ serta pembimbing materi dibimbing oleh Linda Zakiah selaku dosen Prodi PGSD dan juga Ketua Dharma Wanita UNJ. Selain mahasiswa FIP UNJ yang menjadi Juara 3 LIDM 2023, pada lomba ini juga tim mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial UNJ, dan Fakultas Teknik UNJ turut menjadi finalis.

 

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Selanjutnya pada kegiatan kedua, yaitu perlombaan dalam kegiatan Pancalomba Fakultas Ilmu Pendidikan – Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP – JIP 2023) yang diselenggarakan secara nasional oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada 6 – 7 Juli 2023.

Pada Pancalomba FIP JIP 2023 yang mengangkat tema "Transformasi Ilmu Pendidikan sebagai Landasan Utama Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul" ini, mahasiswa FIP UNJ meraih 9 prestasi juara. 9 prestasi juara tersebut, yaitu:

1. Juara 1 pada Lomba “Cerita Pendek” diraih oleh Yuanda Enivita E. (Mahasiswa Prodi PGSD);
2. Juara 1 pada Lomba “Fotografi” diraih oleh Naila Fadya Mufti (Mahasiswa Prodi MP);
3. Juara 1 pada Lomba “Media Pembelajaran Non Digital” diraih oleh Ghalda Nabila (Mahasiswa Prodi PGSD), Arifah Azzhara (Mahasiswa Prodi PGSD), Najwa Kamila (Mahasiswa Prodi PGSD), Fanta Chairia Aji (Mahasiswa Prodi TP), dan Rifda Nadiva (Mahasiswa Prodi TP);
4. Juara 2 pada Lomba “3 Minutes Speech of Education” yang diraih oleh Liza Sania Andrayani (Mahasiswa Prodi PGPAUD);
5. Juara 3 pada Lomba “Karya Nyata Ormawa” diraih oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan (HIMA) FIP UNJ;
6. Juara 3 pada Lomba “Menyanyi Kategori Dangdut yang diraih oleh Intan Sabrina (Mahasiswa Prodi PGSD);
7. Juara Harapan 1 pada Lomba “Poster” yang diraih oleh Aisyah Nurhikmah, Alifia Fitri Rosadi, Anita Khoerunnisa S., Muhamad Nuralif, dan Sabda Fariz
8. Juara Harapan 1 pada Lomba “Tari Kreasi Pendidikan” yang diraih oleh Tim Rempug Betawi dari Mahasiswa PGSD 2021 yang terdiri dari Asmaul Husnah, Asty Fitriani, Fadhilah Zuhroh, Indah Widiani, Nabila Septyasari, Tatag Aisyah F. M., dan Tiara Putri H..
9. Juara Harapan 3 pada Lomba “Gagasan Tertulis Futuristik” yang diraih oleh Soraya Nuron Jamil (Mahasiswa Prodi MP), Abrar Adzkia (Mahasiswa Prodi MP), Salma Nisa (Mahasiswa Prodi MP), Deskya Fitri (Mahasiswa Prodi PGSD), dan Ahmad Rian Sakuro (Mahasiswa Prodi TP).

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Atas capaian prestasi mahasiswa FIP UNJ yang luar biasa ini, Dr. Murti Kusuma Wirasti selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNJ mengatakan bahwa prestasi mahasiswa bisa dihasilkan secara optimal hanya terjadi kolaborasi antara mahasiswa dan dosen pembimbing serta kebijakan pimpinan yang memfasilitasi mulai proses pembinaan, pelaksanaan, dan sistem apresiasi yang memadai, ungkap Dr. Murti Kusuma yang juga dosen Prodi TP FIP UNJ.

Sementara itu, Prof. Fahrurrozi selaku Dekan FIP UNJ yang turut hadir dalam kegiatan FIP – JIP 2023 mengatakan bahwa perolehan prestasi mahasiswa fakultas ilmu pendidikan memberikan kontribusi penting pada pemeringkatan UNJ di bidang kemahasiswaan. Diharapkan kegiatan pembinaan terus berlangsung sehingga dapat mendorong mahasiswa yang belum memiliki prestasi dapat ikut memiliki rekam jejak prestasi selama di bangku kuliah, ungkap Prof. Fahrurrozi yang juga dosen Prodi PGSD FIP UNJ.

Pada kesempatan ini, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ mengatakan Atas nama pimpinan Saya ucapkan selamat untuk 10 raihan prestasi mahasiswa FIP UNJ, baik pada ajang lomba LIDM 2023 maupun Pancalomba FIP-JIP 2023. Tentu masih banyak lagi prestasi mahasiswa UNJ lainnya, baik ditingkat nasional maupun internasional yang sudah diraih, tidak hanya mahasiswa FIP, tapi mahasiswa fakultas lain, seperti FIK, FIS, FE, FT, FMIPA, FBS, FPPsi, dan Pascasarjana.

Hal ini menunjukan begitu hebat dan luar biasanya mahasiswa UNJ dalam prestasinya diberbagai perlombaan dan partisisipasinya dalam kegiatan MBKM yang tidak kalah dengan kampus - kampus besar lainnya. Saya yakin dengan kehebatan mahasiswa UNJ yang luar biasa ini, UNJ akan terus meningkat prestasi dan reputasinya dalam rangka akselerasi World Class University sebagai amanah RPJP UNJ 2020 - 2045, ucap Prof. Komarudin.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "FIP UNJ Borong 10 Juara Pada LIDM 2023 dan Pancalomba FIP-JIP 2023 Tingkat Nasional"