Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UPT Pusat Bahasa UNESA Sukses Gelar Fun English Camp untuk Pelajar

KORAN EDUKASI – UPT Pusat Bahasa Universitas Negeri Surabaya mengadakan Fun English Camp yang diikuti para pelajar dari berbagai sekolah di Gedung G10 UPT Pusat Bahasa, Kampus Ketintang pada 26-28 Juni 2023. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk aktivitas belajar penuh ‘keseruan’ dan mendidik untuk mengisi masa libur para siswa.

Fun English Camp ini terdiri dari tiga kategori program yaitu fun english camp for elementary schools students, fun english camp for junior high schools students, dan fun english camp for senior high schools students.

Kegiatan ini tidak lepas dari usulan Rektor UNESA Prof. Dr Nurhasan, M.Kes., yang menginginkan adanya pelatihan bahasa Inggris yang dikombinasikan antara budaya dan olahraga. Atas usulan tersebut, UPT Pusat Bahasa UNESA untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan fun english camp tersebut. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

English camp kategori elementary school ini diikuti oleh 11 siswa dari berbagai sekolah. Selama tiga hari, mereka mempelajari berbagai kegiatan dengan tema yang berbeda. Kegiatan ini yang menggandeng mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) dan Fakultas Teknik (FT).

"Kegiatan hari pertama bertemakan science. Para siswa mempelajari apa itu dunia sains juga melakukan eksperimen sains. Pada hari berikutnya mereka belajar tentang food and beverages. Terakhir, mereka belajar bertemakan sport yang mana siswa siswi mempelajari permainan slingshot, boomerang, dan golf," ujar Lutfi Saksono, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala UPT Pusat Bahasa.

Dia menambahkan, kegiatan english camp ini akan menjadi kegiatan tahunan Pusat Bahasa Unesa agar siswa dan orang tua memiliki alternatif kegiatan yang bermanfaat dan seru saat libur sekolah.
Dia menginformasikan, program kategori junior high school dan senior high school akan dilaksanakan di bulan juli 2023. Bapak lutfi juga memaparkan bahwa pendaftaran dapat dilakukan di Gedung G10 Pusat Bahasa Unesa Kampus Unesa Ketintang.

"Tentunya tahun mendatang kegiatan akan lebih bervariatif dengan menggandeng beberapa program studi dan pusat studi dan layanan yang ada di Unesa," tambahnya

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "UPT Pusat Bahasa UNESA Sukses Gelar Fun English Camp untuk Pelajar"