Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IAIN Madura Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar Baru

KORAN EDUKASI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, mengukuhkan empat guru besar di Auditorium IAIN Madura, Sabtu (05/8/2023). Keempat guru besar tersebut adalah Prof Dr. H Mohammad Kosim, M.Ag. (Bidang Ilmu Pendidikan Islam), Prof Dr. H. Mohammad Muchlis Solichin, M.HI (Bidang Ilmu Pendidikan Islam), Prof Dr. H. Maimun S.Ag, M.HI (Bidang Ilmu Hukum Islam), dan Prof Dr. Siswanto, M.Pd.I. ( Bidang Ilmu Filsafat Pendidikan Islam).

Prosesi pengukuhan tersebut, dipimpin langsung oleh Prof. Dr. H. Ali Ramdhani, M.T Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan disaksikan sejumlah akademika di lingkungan IAIN Madura, serta sejumlah undangan lainnya.

Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd Rektor IAIN Madura mengatakan berkaitan dengan pengembangan IAIN Madura, salah satunya adalah kehadiran guru besar baru merupakan indikator terjadinya perubahan dinamika akademik secara kultural, secara emosional.

 

 Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

“Kita sebut para ilmuwan itu memiliki tanggung jawab untuk melakukan pengembangan ilmu dan akan menjadi payung ilmu bagi akademika yang ada di IAIN Madura,” katanya kepada Jurnalis Karimata usai pengukuhan, Sabtu (05/08/2023) siang.

Selain itu, Peran guru besar yang dikemukakan dapat menyelesaikan problematika sosial di kalangan masyarakat sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“yang kedua IAIN madura punya tanggung jawab secara formal dan secara kelembagaan bahwa kehidupan sosial yang ada di masyarakat, maka peran guru besar ini dapat memiliki kontribusi menyelesaikan masalah yang ada,” tegasnya.

Ia juga meyakini guru besar yang ada di IAIN Madura memiliki semangat dan memiliki informasi keilmuan di bidang masing-masing serta bisa melahirkan karya monumental yang dapat dibaca, dipahami serta diimplementasikan oleh masyarakat sekitar.

“Intinya para guru besar ini sesuai dengan kapasitas ilmu yang dimiliki mampu menyelesaikan dinamika sosial yang ada,” tutupnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " IAIN Madura Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar Baru"