Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ITS Resmikan Tower 2 Guna Menunjang Kebutuhan Akademik

KORAN EDUKASI – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus membuktikan dedikasinya untuk memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswa. Kali ini, guna menunjang kebutuhan akademik, kampus teknologi ini meresmikan Tower 2 ITS, Kamis (17/8).

Diresmikan langsung oleh Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng, Tower 2 ITS dibangun untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur pembelajaran. Rencananya, gedung ini utamanya akan dioperasikan untuk Departemen Teknik Biomedik, Teknik Komputer, dan Teknologi Informasi. “Hadirnya gedung ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di ITS,” ujarnya.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

 

Bersebelahan dengan Departemen Teknik Elektro, gedung yang kokoh ini dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional. Direktorat Perencanaan dan Pengembangan ITS, Dr Ir Suwadi MT memaparkan bahwa terdapat berbagai fasilitas yang berbeda di setiap lantai di gedung ini. Misalnya lantai satu menyajikan area-area seperti lobby, ruang meeting, ruang transit VIP, ruang pengelola, ruang keamanan, dan ruang server.

“Sementara di lantai dua, sivitas akdemika dapat memanfaatkan ruang kantor departemen, auditorium, dan ruang layanan bagi mahasiswa,” terangnya.

Selain fungsi administrasi, gedung ini juga menyediakan fasilitas akademik di lantai tiga hingga delapan. Beberapa laboratorium seperti Laboratorium Biocybernetic, Instrumentasi dan Pengolahan Sinyal Biomedik, hingga ruang kuliah departemen dan bersama, eksis di lantai tersebut. Adapun ruang-ruang kuliah itu dikelola oleh ketiga departemen dan Direktorat Pendidikan ITS.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/
 

Lebih lanjut, dosen Departemen Teknik Elektro ini mengulas bahwa terdapat  Laboratorium Cyber Security dan Laboratorium Pengolahan Sinyal Jaringan dan Digital di lantai sembilan. Sedangkan lantai sepuluh diperuntukkan untuk ruang dosen bagi Departemen Teknologi Informasi, Teknik Komputer, Teknik Biomedik, dan Teknik Elektro. Adapun lantai sebelas menjadi wadah untuk ruang serbaguna serta musala.

Tak berhenti di situ, gedung yang kokoh ini juga dibangun dengan memperhatikan kemudahan akses bagi penyandang disabilitas. Lantaran ramah difabel, gedung ini mampu menyediakan suasana kampus dan pembelajaran yang inklusif. “Perhatian ini memang kami berikan secara khusus demi terwujudnya lingkungan tersebut,” imbuh Suwadi.

Terakhir, Tower 2 ITS direncanakan siap beroperasi pada semester gasal tahun ini. Suwadi mengatakan bahwa kini kelengkapan gedung sedang dipenuhi dan sudah siap digunakan pada akhir Agustus. “Para mahasiswa dan tenaga pendidik ITS bisa segera merasakan manfaat dari fasilitas ini secepatnya,” tandasnya yakin.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk " ITS Resmikan Tower 2 Guna Menunjang Kebutuhan Akademik "