Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Karate MTsN 2 Sidoarjo Bersinar di Kejuaraan Karate Pangdam V Brawijaya

KORAN EDUKASI – Prestasi membanggakan diraih oleh putra putri MTsN 2 Sidoarjo dalam perlombaan karate. Perlombaan yang diadakan oleh Pangdam V Brawijaya tersebut bertempat di GOR Hayam Wuruk Surabaya pada 28 sampai dengan 30 Juli 2023. Pada perlombaan tersebut Tim Karate MTsN 2Sidoarjo mengirimkan lima siswa untuk bertanding dengan peserta lain.

Ke lima siswa tersebut adalah Raditya Bagus Janendra, Revano Brilliansyah Valean, Attya Hanun Huryah Ariseno, Nabil Syafiq Putra Pambudi dan Citra Livya M. Mereka berangkat ke arena lomba dengan pendampingan Pembina ekstrakurikuler, Husni. Banyak kategori dalam perlombaan tersebut. Latar belakang diadakannya lomba ini menurut panitia adalah adanya pandemic Corona-19 yang menyebabkan banyak kegiatan-kegiatan penunjang pengembangan diri anak muda terpaksa harus vakum cukup lama, salah satunya ialah aktivitas olah raga beladiri Karate.

Hal tersebut berdampak pada prestasi para atlet yang tidak bisa berlatih dan bertanding secara maksimal serta terhentinya pembibitan karateka/ki baru di berbagai daerah, khususnya Jawa Timur. Padahal karate merupakan salah satu opsi positif yang bisa membantu generasi muda agar terhindar dari pengaruh negatif yang berkembang belakangan ini seperti kecanduan internet, pemakaian narkoba, perkelahian massal dan sebagainya. 

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Untuk menghilangkan pengaruh tersebut perlu adanya penciptaan sarana penampungan kreativitas yang positif dan pembinaan generasi yang positif dan pembinaan generasi muda secara berkelanjutan agar dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Maka dari itu, sebagai dasar pemikiran atas permasalahan di atas, maka diselenggarakan “Kejuaraan Karate Jawa Timur Piala Pangdam V/Brawijaya” yang dimaksudkan sebagai wujud pembinaan generasi muda dalam rangka pencarian bibit – bibit atlet karate. Di Provinsi Jawa Timur khususnya dan atlet karate di Indonesia pada umumnya.

Peserta pertandingan datang dari seluruh wilayah Jawa Timur. Mereka memberikan yang terbaik untuk kontingen masing-masing termasuk Tim Karate MTsN 2 Sidoarjo. Setelah melakukan pertandingan dan juri mengadakan penilaian hasilpun diumumkan. Tim Karate MTsN 2 Sidoarjo dengan membanggakan membawa lima piala ke madrasah, dengan kata lain dari lima siswa yang dikirim untuk pertandingan tersebut, kelimanya mendapatkan kemenangan.

Kemenangan tersebut adalah: juara 1 Kumite SMP - 45 kilogram putra oleh Revano Brilliansyah Valean, juara I Kata Perorangan Putri oleh Citra Livya M, Juara 3 Kumite SMP - 55 kilogram putra oleh Raditya Bagus Janendra, Nabil Syafiq Putra Pambudi sebagai juara 3 Kumite – 35 kilogram putri, Attya Hanun Huryah Ariseno sebagai juara 3 Kumite SMP – 35 kilogram putri.

Informasi Seputar Pendidikan Terbaru, Kunjungi https://www.koran-edukasi.com/

Posting Komentar untuk "Tim Karate MTsN 2 Sidoarjo Bersinar di Kejuaraan Karate Pangdam V Brawijaya"